Rahasia Cara Membuat Anak Menjadi Pintar dan Cerdas

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Rahasia Cara Membuat Anak Menjadi Pintar dan Cerdas

Banyak sekali tips tentang bagaimana cara membuat anak menjadi pintar dan cerdas di internet dan kali ini kami akan membahasnya juga disini. Bunda pasti kepengen memiliki anak yang pintar dan cerdas. Tau nggak rahasia anak cerdas dan pintar? Caranya sih gampang sebenernya. Bunda cuman harus memaksimalkan tumbuh kembang anak supaya otaknya bisa berfungsi dengan baik. Saat kehamilan berlangsung, bunda harus makan makanan yang sehat. Jangan ngemil makanan berlemak melulu. Ketika si kecil udah lahir, bunda harus kasih nutrisi terbaik.

Jaga kondisi tubuh pas hamil

Saat bunda pengen hamil, siapkan dulu kondisi badan dengan baik. Perhatikan banget makanan yang masuk ke mulut. Komposisi dan kecukupan nutrisi yang dikonsumsi ibu hamil harus diperhatikan agar janin di dalam kandungan gak kekurangan nutrisi.

Kenaikan berat badan yang normal saja

Wajar sich berat badan jadi naik drastis saat hamil. Tapi kalo naiknya gak kira-kira, bunda harus hati-hati. Takutnya ada yang gak normal. Bunda mengalami kenaikan berat badan yang berlebihan bila naik 7 sampek 9 kilo. Kalo wanita yang kurang gizi naiknya harus 13,6 kilo. Bila bunda punya berat badan normal, naiknya sekitar 10 sampek 12,3 kilo.

Kasih ASI

ASI penting banget untuk kesehatan otak dan kekebalan tubuh anak. Saat ia lahir ke dunia, bunda bisa ngasih ASI aja selama 6 bulan. Dibandingkan makanan bayi yang dijual di supermarket, ASI lebih bergizi dan bernutrisi. Si kecil nantinya juga jarang sakit kalo dikasih ASI. Mau ngasih yang eksklusif ya bunda? ASI eksklusif 2 tahun bagus lho buat si kecil, kalo dah lepas ASI bisa minum susu secara rutin.

Jangan terlalu sering kasih makanan manis dan asin

Balita memang suka makanan asin dan manis. Sesekali boleh-boleh aja bunda sajikan biar anak gak bosen, tapi kalo keseringan, gak baik juga buat otak. Si anak bisa-bisa malah kegemukan. Pilih gizi yang seimbang ajah bun.

Kasih sarapan sebelum sekolah

Gimana anak bisa pintar dan cerdas kalo gak pernah dikasih sarapan waktu mau pergi ke sekolah. Ingat ya bun, si kecil butuh energi yang banyak saat pagi hari. Jangan sampek si kecil letih, lesu, dan malas akibat perut yang keroncongan di kelas.

Aktifitas fisik

Selain ngasih makanan yang tepat, anak juga harus diajari beraktifitas di luar ruangan. Jangan buat dia cuman nonton TV, makan, tiduran atau main game ajah. Buat tubuh si kecil gerak secara rutin agar tetap sehat dan otaknya juga bisa berfungsi dengan baik. Misalnya bunda bisa ajak anak jalan-jalan, main basket, lari sore, atau bersepeda.

Dah tau kan bun rahasianya cara membuat anak menjadi pintar dan cerdas , baca juga yuk info lain di aylacream.com

Sumber : cintaibu.com

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status