Rahasia Perawatan Rambut Alami agar Tidak Kering

Rambut terkadang suka menyimpan berbagai macam persoalan yang kemudian kita mengatakan bahwa “rambut saya bermasalah”. Bagi yang berambut kering, masalahnya karena rambut tidak cukup lembab. Akibatnya, rambut pun mudah kusam, tidak berkilau, gampang patah, mudah kusut, sulit diatur hingga bercabang. Dalam stadium yang lebih parah, rambut kering bisa menjelma menjadi rambut rusak yang bisa juga membuat kulit kepala ikut gatal. Itu sebabnya banyak wanita tak sabaran ketika rambutnya kering.

perawatan rambut alami

(c) shutterstock.com

Segala akibat yang musti diderita itu membuat kecantikan wanita pun ikut pudar. Itu sebabnya segala daya upaya dikerahkan agar rambut kembali sehat dan tidak kering. Dari memakai berbagai produk perawatan rambut hingga mencoba perawatan rambut alami. Perawatan alami inilah yang kini menjadi kesukaan banyak wanita. Sebab bebas efek samping dan membuat rambut jadi indah secara alamiah.

Rahasia merawat rambut kering sebenarnya tidak terlalu sulit, setidaknya demikian yang dilansir oleh laman homeremedyshop.com. Yang penting kita mampu menjaga kelembaban rambut agar tidak sampai kering. Caranya, biasakan saat membilas rambut, gunakan air dingin. Di samping itu kita tak boleh terlalu sering keramas. Saat menyisir rambut pun, lakukan dengan lembut. Hindari menyisir rambut saat masih basah. Dan biarkan rambut kering dengan sendirinya sehabis keramas, tanpa perlu menggunakan alat pengering rambut. Banyak minum air putih itu juga baik untuk melembabkan rambut. Dan tak lupa untuk menggunakan kondisioner sehabis keramas.

Sementara untuk bahan merawat rambut kering, bisa dengan menggunakan kuning telur. Kuning telur bisa menjadi pelembab alami rambut kita. Cara membuat pelembab rambut dari telur adalah dengan menyiapkan dua butir telur. Lalu kita ambil kuning telurnya saja dan kemudian campur dengan minyak zaitun. Aduk dua kuning telur tadi dengan minyak zaitun hingga bercampur dan kemudian bisa kita oleskan pada rambut kita. Gunakan penutup rambut agar tetesannya tidak berceceran. Tunggu hingga 1 jam, baru kita boleh membilasnya.

Cara merawat rambut alami lainnya

Perawatan rambut alami yang juga gampang dicoba adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Khasiat minyak kelapa untuk mengatasi kekeringan rambut sudah banyak dipercaya. yang eprlu kita lakukan hanya memijatkan minyak kepala pada rambut dan kulit kepala. Oleskan minyak kelapa sambil dipijat dengan menggunakan ujung jari. Lakukan sebelum tidur dan kemudian diamkan semalaman. Baru kita bilas pada pagi harinya. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status