Rambut Rontok Berkurang dengan Bantuan Beberapa Bahan Alami

Bagi wanita, rambut rontok merupakan masalah besar yang harus segera diatasi. Kerontokan tersebut bisa diakibatkan karena kondisi rambut dan kulit kepala yang tidak sehat. Karena itulah, menjaga rambut tetap terawat dan sehat itu sangat penting. Bila rambut terus-menerus rontok, bisa saja berakibatkan pada kebotakan. Tentu tak ada seorang wanita pun yang menginginkan hal tersebut terjadi kan. Bila kerontakan tersebut terlanjur terjadi, atau terlanjur parah, kita bisa mengatasinya dengan cara-cara alami yang murah meriah loh. Bahkan beberapa diantaranya dapat dengan mudak kita temukan di dapur, daun seledri dan jus bawang putih, bawang merah, atau jahe contohnya.

rambut rontok

(c) shutterstock.com

Selain sering digunakan sebagai penyedap masakan, seledri ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok loh. Daun seledri mengandung banyak vitamin seperti zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B. Vitamin-vitamin tersebut dapat menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat. Cara penggunaannya sangat mudak dan praktis kok. Cukup sediakan beberapa helai daun seledri dan gunakan sebagai pengganti shampoo setiap hendak keramas. Praktikan cara ini secara teratur selama minimal seminggu.

Selain daun seledri, jus bawang putih, bawang merah atau jahe bisa juga loh mengatasi rambut rontok. Kita bisa memilih salah satu dari ketiga bahan ini atau bisa juga ketiganya sekaligus untuk dijadikan jus. Oleskan jus tersebut ke rambut kita secara merata dan tutup dengan handuk bersih. Diamkan selama semalaman selama kita tidur. Keesokan paginya, kita bisa membilas rambut kita dengan shampoo sampai bersih dan bau bawang tersebut hilang.

Mungkin beberapa diantara kita tak menduga ternyata bahan-bahan penyedap makanan yang biasa kita temukan di dapur bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah terbesar bagi rambut kita. Setelah ini, kita harus lebih perhatian pada rambut kita. Rambut merupakan mahkota wanita yang bisa mempercantik diri kita dan melindungi kulit kepala kita dari sengatan matahari. Jadi, jangan sampai kita kembali direpotkan dengan masalah rambut rontok lagi.(Ayla/Hil)


DMCA.com Protection Status