Rambut Sebagai Mahkota Wanita dan Cara Perawatannya

Mempercantik diri dengan memperhatikan penampilan rambut adalah hal yang wajib dilakukan oleh wanita. Ini merupakan hal yang penting karena mahkota wanita ini berpengaruh besar terhadap kecantikan wanita secara keseluruhan. Cara merawat mahkota wanita ini ada berbagai cara. Caranya bisa menggunakan cara alami dan cara yang lebih instan dengan menggunakan produk produk kecantikan yang aman bagi kulit kepala. Berikut adalah berbagai cara merawat mahkota kita sebagai seorang wanita.

rambut

(c) shutterstock.com

Akan selalu ada cara alami perawatan rambut. Memilih cara alami akan lebih aman daripada menggunakan bahan kimia yang justru dapat merusak keindahan mahkota kita ini. Beberapa cara alami bahkan sudah ditempuh sejak zaman dahulu dan terbukti aman tanpa efek samping jangka panjang yang sebenarnya dapat menjadi sangat berbahaya. Selama ini yang kita tahu, untuk merawat mahkota itu kita memerlukan produk shampoo. Ada beberapa jenis shampoo saat ini. Beberapa varian shampoo juga konon katanya berasal dari bahan bahan dasar alami seperti shampoo lidah buaya dan shampoo urang aring. Selain shampoo, kita juga bisa memakai kondisioner. Menggunakan kondisioner akan menjadi cara melembutkan mahkota kita.

Lalu, adakah cara lain untuk merawat rambut selain dengan shampoo dan kondisioner seperti yang selama ini sudah kita ketahui dan kita aplikasikan sehari hari? Tentu saja ada beberapa jenis perawatan alami termasuk untuk merawat kulit kepala agar tidak kering dan menimbulkan masalah baru seperti ketombe. Teman tema bisa mebuat masker sendiri dengan bahan bahan alami untuk masker. Bahan bahan pembuat masker dapat ditemukan di dapur. Kita dapat membuat masker stoberi, masker alpukat, dan masker pisang. Bahan bahan tersebut mengandung nutrisi yang bagus untuk kesehatan kulit kepala dan mahkota indah kita.

Minyak kelapa ternyata juga dapat bermanfaat sekali untuk kesehatan kulit kepala mahkota wanita agar tidak kering dan mudah kusut. Minyak kelapa bisa dicampur dengan minyak zaitun yang perbandingannya 2 berbanding 1. Dengan menggunakan campuran minyak kelapa dan minyak zaitun, rambut akan sehat berkilau.(Ayla/Eko)


DMCA.com Protection Status