Resep Diet Sehat dengan Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Metabolisme tubuh erat kaitannya dengan pembakaran kalori. Jika metabolisme tubuh kita meningkat maka akan semakin banyak kalori yang terbakar. Sebaliknya jika metabolisme melambat, maka pembakaran kalori pun tersendat. Untuk itu bagi yang ingin menurunkan berat badan, perlu memikirkan cara diet sehat yang benar. Bagaimanakah resep diet sehat yang berpengaruh terhadap penurunan berat badan? Berikut lansiran menarik dari laman womanandhome.com dan beberapa situs lainnya.

resep diet sehat

(c) shutterstock.com

Resep untuk diet sehat dan cepat

Olahraga. Rutin berolahraga itu penting sebagai resep untuk diet. Sekalipun hanya sebentar yang penting kita melakukannya secara rutin. Dengan begitu, efeknya akan tetap terasa pada turunnya berat badan. Saat berolahraga itu metabolisme tubuh kita akan meningkat sampai 15 kali dibanding saat biasanya. Dengan begitu, akan lebih banyak kalori yang terbakar jika melakukannya secara rutin. Kita bisa berolahraga selama 30 menit tiap harinya sebagai bagian diet sehat yang kita lakukan.

Minum minuman dingin. Saat kita minum minuman dingin, tubuh akan memanaskannya untuk menyesuaikan dengan suhu tubuh. Dengan begitu akan terjadi pembakaran kalori saat proses tersebut. Jadi minum air es atau air dingin itu merupakan resep diet cepat dan sehat yang baik.

Teh hijau. Sejak dulu teh hijau dipercaya ampuh untuk membuat tubuh menjadi ramping dan langsing. Karena itu bagi yang melakukan diet, perlu sering meminum teh hijau. Di samping itu teh hijau mengandung antioksidan yang berguna untuk tubuh kita.

Makan pagi. Selalu biasakan untuk sarapan. Sebab tahapan metabolisme tertinggi itu terjadi dari pagi hari, kemudian perlahan menurun. Dengan membiasakan diri makan pagi, maka akan banyak kalori yang bisa terbakar. Kita bisa sarapan dengan menu yang tidak mudah dicerna dan terasa lama kenyangnya, seperti telur dadar.

Angkat beban. Di samping berolahraga seperti lari pagi, kita juga perlu olahraga angkat beban. Sebab itu akan membakar banyak kalori sekaligus membentuk otot kita. Dengan begitu, bukan saja tubuh yang lebih kurus yang akan kita dapati, namun juga tubuh ideal berotot.

Makan protein. Protein itu bagus diandalkan sebagai resep diet sehat kita. Sebab membuat kita kenyang dalam waktu lama. Jadi biasakan dalam menu makanan diet kita terdapat cukup protein. Sehingga proses penurunan berat badan bisa berlangsung optimal.

Itulah beberapa resep untuk diet sehat yang bisa kita lakukan dengan mengoptimalkan metabolisme tubuh. Meski begitu, pastilah masih banyak cara yang lainnya. Ada yang mau menambahkannya?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status