Sabun Pemutih Badan Dengan Bahan Alami Susu Ini Sangat Baik

Memiliki kulit putih dan mulus tentu menjadi dambaan bagi setiap wanita. Untuk mendapatkan kulit yang putih tentu tidak mudah. Kecuali Anda memang sudah terlahir dengan kulit yang putih. Tapi bagi sebagian orang Asia, khususnya Indonesia, yang memiliki warna kulit sawo matang dan bahkan terkadang cenderung gelap, memiliki kulit yang putih tentu sangat diimpikan. Berbagai cara pun akan dilakukan untuk mendapatkannya. Mulai dari perawatan lulur badan, scrub badan untuk mengelupas sel-sel kulit mati, hingga menggunakan body lotion untuk memutihkan kulit badan. Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan mandi susu. Mandi susu mungkin terasa sedikit sulit jika dilakukan sendiri di rumah. Berbagai spa pun menawarkan mandi susu. Bagi Anda yang terlalu sibuk atau tidak ingin mengeluarkan uang berlebih untuk pergi ke spa, Anda bisa menggunakan sabun pemutih badan dengan bahan alami susu.

sabun pemutih badan

(c) shutterstock.com

Sabun susu pemutih badan

Susu, selain diminum yang berguna bagi kesehatan tulang dan memberikan asupan kalsium yang cukup, ternyata memiliki manfaat lainnya untuk kecantikan. Tidak jarang kaum wanita melakukan ritual mandi susu agar kulitnya tampat lebih putih dan mulus. Bagi Anda yang tidak mau repot untuk mandi susu, mungkin Anda bisa mencoba untuk menggunakan sabun untuk memutihkan badan di mana bahan dasarnya adalah susu. Berbagai manfaat untuk kulit biasa Anda dapatkan dari penggunaannya. Berikut manfaat-manfaat tersebut:

Melembutkan dan melembabkan kulit

Tingkat pH susu yang hampir sama dengan tingkat pH kulit membuat susu dapat memberikan kelembaban kulit Anda yang kering. Selain itu, kandungan yang terdapat pada susu seperti, lemak, protein, zat besi, vitamin A, B, C, dan D ini juga dapat membuat kulit Anda terasa lebih lembut.

Mengatasi jerawat

Apakah Anda memiliki jerawat di punggung? Ya, jerawat tidak hanya tumbuh di wajah tetapi juga dapat tumbuh di punggung. Bagi Anda yang ingin mengatasi jerawat di punggung, Anda bisa menggunakan sabun berbahan dasar susu ini. Kandungan susu dapat berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga secara tidak langsung, jerawat pun akan ikut teratasi. Selain itu, sabun susu juga dapat meringkankan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat.

Mencerahkan kulit

Selain memberikan kelembutan kulit, kandungan yang ada dalam susu juga dapat memberikan kecerahan pada kulit Anda yang terlihat kusam. Susu dapat membantu proses regenerasi kulit. Di mana sel-sel kulit mati akan dikelupas atau terangkat dan akan diganti oleh sel-sel kulit yang baru. Proses regenerasi kulit inilah yang dapat membuat kulit Anda menjadi lebih cerah dan putih.

Mencegah kanker kulit

Anda sering beraktivitas di luar ruangan dan menyebabkan kulit Anda terserang sinar matahari? Kulit yang sering terkena sinar matahari atau sinar UV dapat menyebabkan kanker kulit. Kandungan mineral selenium yang ada pada susu dapat membantu mengatasi kerusakan kulit akibat terkena sinar matahari dan mencegah kemungkinan adanya kanker kulit.

Bisa digunakan oleh semua jenis kulit

Anda memiliki kulit kering atau sensitif? Anda tidak perlu khawatir lagi karena sabun berbahan dasar susu ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Susu akan melembabkan kulit Anda yang kering dan menormalkan kulit yang berminyak. Penggunakan sabun susu secara teratur juga bisa mengatasi kulit yang kusam, kering, dan kasar.

Jika Anda ingin memutihkan kulit, Anda bisa menggunakan sabun pemutih badan yang berbahan dasar susu. Dengan segala manfaat yang diberikan oleh susu, kulit yang putih dan mulus pun bisa Anda dapatkan dengan mudah.(Ayla/Ndi)


DMCA.com Protection Status