Sedikit Informasi Tentang Bedak Pemutih Wajah Dan Cara Memilihnya

Kaum wanita pasti ingin tampil menawan dan sempurna di setiap kesempatan. Merawat wajah pun menjadi salah satu caranya. Perawatan wajah secara alami yang terkadang membutuhkan proses dan waktu yang lama terkadang membuat wanita memilih jalan pintas agar mendapat wajah yang putih secara cepat dan instan. Oleh karena itu, banyak kalangan wanita memilih untuk menggunakan bedak pemutih wajah saat ingin keluar rumah atau pergi ke acara pesta.

bedak pemutih wajah

(c) shutterstock.com

Apa perbedaan bedak pemutih dan bedak wajah biasa? Sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara bedak pemutih dan bedak wajah biasa. Yang berbeda hanyalah tujuan penggunaan bedak pemutih saat memakai kosmetik atau make up. Bedak pemutih dapat membuat wajah lebih halus dan mulus serta tampak lebih putih. Sedangkan bedak wajah biasa digunakan hanya sebagai penghalus atau sebagai alas bedak wajah biasa saja. Bagi Anda yang ingin memilih bedak untuk memutihkan wajah, sebaiknya simak tips untuk memilihnya di bawah ini.

Komposisi bedak pemutih

Perhatikan kandungan dan komposisi yang ada di dalam bedak pemutih tersebut. Jika salah satunya terdapat kandungan merkuri yang berlebihan, Anda patut curiga terhadap produk itu. Jika Anda melihat adanya kandungan bahan merkuri di dalam bedak pemutih yang ditawarkan dengan harga miring atau tidak ada kejelasan label mengenai komposisi yang ada di dalamnya, sebaiknya Anda tidak memilih bedak pemutih tersebut dan mulai mencari produk dengan merek yang lainnya. Sebenarnya ada beberapa produk bedak pemutih yang mengandung merkuri dan berhasil lolos serta terdaftar di BPOM. Hal ini bisa terjadi karena kandungan merkuri yang ada tersebut tidak melebih batas yang telah ditentukan BPOM.

Tidak semua yang instan bagus untuk Anda

Kerumitan dan lamanya proses untuk memutihkan kulit tentu membuat sebagian wanita merasa tidak sabar untuk mendapatkan hasilnya. Mereka lebih memilih untuk menggunakan bedak pemutih yang memberikan hasil yang instan dan dalam sekejap, wajah putih pun bisa didapat. Tetapi, tidak semua bedak pemutih yang instan tersebut baik untuk wajah Anda. Lebih baik Anda memilih bedak yang memiliki kandungan bahan alami dan memberikan hasil yang bertahap. Selain terhindar dari bahaya kerusakan kulit seperti iritasi, hasil yang didapat pun biasanya lebih maksimal dan permanen.

Kenali jenis kulit Anda

Sebelum memakai bedak pemutih, sebaiknya Anda sudah mengetahui jenis kulit Anda. Cobalah untuk memakai bedak pemutih tersebut selama beberapa hari dan lihat reaksi yang terjadi. Jika tidak terjadi apa-apa, maka produk tersebut cocok untuk kulit wajah Anda. Tetapi jika terjadi iritasi, muncul jerawat, dan gatal-gatal, maka segera hentikan pemakaiannya karena mungkin saja bedak tersebut tidak cocok untuk kulit Anda.

Tidak mengganti-ganti produk

Setelah Anda mendapat produk bedak pemutih yang cocok untuk Anda, dalam artian tidak timbul iritasi dan permalasahan kulit lainnya, sebaiknya Anda tetap memakai produk itu dan tidak beralih ke produk yang lain. Ini penting agar perawatan untuk memutihkan wajah Anda bisa mencapai hasil yang maksimal. Jangan tergiur dengan berbagai produk lainnya yang menawarkan hasil yang serupa.

Itulah sedikit informasi mengenai bedak pemutih wajah dan cara memilihnya. Idealnya, bedak pemutih tidak akan membuat wajah Anda terlihat putih seperti kertas HVS dan pucat. Pilihlah bedak pemutih yang sesuai dengan jenis dan warna kulit Anda. Rajinlah mencari informasi mengenai bedak pemutih yang aman untuk digunakan di internet atau bertanya pada teman-teman Anda. Dan pastikan produk tersebut telah mendapat ijin beredar dari BPOM.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status