Sehat dan Cantik dengan Manfaat Buah Naga Merah

Buah naga adalah buah yang berasal dari Mexico. Meskipun, dari negara yang jauh. Akan tetapi, bukan hal yang sulit untuk menemukan buah naga merah di Indonesia. Buah naga merah kini telah banyak dibudidayakan oleh petani Indonesia, hal ini karena manfaat buah naga merah yang kaya kandungan nutrisi menyehatkan. Dibuat jus atau dimakan begitu saja, rasanya tetap menyegarkan.

khasiat dan manfaat buah naga merah

(c) shutterstock.com

Beberapa manfaat yang dimiliki oleh buah naga merah adalah sebagai berikut

Sukseskan program diet.

Buah naga merah memiliki kandungan serat dan kadar yang sangat tinggi. Mengkonsumsi buah naga merah akan membantu program diet anda yang bermasalah dengan berat badan. Serat yang cukup tinggi akan membantu dalam memperlancar pencernaan. Tidak ada keluhan sembelit bagi yang anda sedang diet dan perutpun tidak melar. Dengan demikian khasiat buah naga merah untuk kesehatan tidak diragukan lagi.

Hilangkan jerawat membandel di wajah.

Buah naga merah dapat membantu mengobati kulit wajah yang berjerawat bisa disebabkan lingkungan tempat kita beraktifitas dan juga kurang merawat wajah karena alasan mahal. Cobalah jus buah naga merah, kemudian jadikan jus naga merah tersebut sebagai masker alami untuk mengobati jerawat di wajah anda.

Percaya dengan mata yang sehat.

Buah naga merah mengandung betakaroten yang tidak kalah dengan wortel, bahkan lebih tinggi. Betakaroten ini, membantu permasalahan mata yang tidak sehat. Bagi anda yang merasa tidak cantik karena permasalahan mata sehingga perlu alat bantu. Maka, cobalah buah naga merah yang kaya akan betakaroten. Rasa percaya diri akan bertambah karena tidak lagi memperlukan alat bantu untuk mata.

Mengaobati kanker.

Buah naga merah mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan yang dimiliki buah naga merah ini akan melindungi tubuh radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Penambah nafsu makan.

Buah naga mengandung B2 an B1 yang dipercaya dapat menambah nafsu makan. Bagi anda yang merasa terlalu kurus juga dapat mengkonsumsi buah naga, sehingga nafsu makan bertambah, dan baik juga untuk pertumbuhan anak

Mencegah penuaan dini.

Buah naga merah dengan antioksidannya juga mampu menjegah penuaan dini. Kondisi jalan raya yang padat dan polusi udara bagian dari keseharian kita dapat mempercepat penuaan dini dan tidak bagus untuk kulit. mengkonsumsi buah naga yang kaya akan antioksidan dapat membantu mencegah penuaan dini. Khasiat buah naga merah untuk kecantikan bisa menjadi alternatif untuk melakukan perawatan secara alami.

Melembabkan dan menyegarkan kulit.

Buah naga merah yang kaya akan air akan membantu kulit untuk tetap terjaga kelembabanya. Sehingga memiliki kulit lembab, segar, dan kencang di tengah aktivitas yang padat dapat dengan mudah terwujud.

Ketujuh manfaat buah naga merah yang disebutkan, hanya sebagian dari manfaat buah tersebut. Memahami buah naga merah yang kaya kandungan manfaat, maka jangan ragu untuk mengkonsumsinya.(Ayla/Ags)


DMCA.com Protection Status