Selain Enak, Manfaat Buah Sukun Juga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Apakah Anda tahu jika terdapat manfaat buah sukun untuk kesehatan dan kecantikan Anda?Buah sukun alias breadfruit tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Umumnya, buah ini diolah dengan berbagai cara, baik itu direbus, digoreng, atau dibuat menjadi keripik, rasanya memang terkenal enak. Akan tetapi, ternyata buah ini juga diperkaya yang berbagai kandungan nutrisi sehingga tidak hanya mengenyangkan, tetapi juga mengenyangkan.

manfaat buah sukun

Tingginya kadar serat alami yang dikandung oleh buah sukun mampu membantu Anda untuk mengendalikan tingkat gula darah dalam tubuh. Di sini, manfaat buah sukun untuk kesehatan adalah untuk membantu Anda mengurangi risiko penyakit diabetes atau kencing manis. Selain itu, kandungan serat alami, ditunjang dengan asam lemak esensial omega 3 dan omega 6 yang dimiliki buah sukun, juga dapat membantu menurunkan risiko serangan jantung. Nah, omong-omong soal omega 3, kandungan ini juga baik untuk perkembangan otak besar sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

Selain mengurangi risiko terserang penyakit berbahaya seperti kencing manis atau diabetes dan serangan jantung, manfaat buah sukun bagi kesehatan juga dapat dirasakan oleh sistem pencernaan kita. Dengan kandungan serat alami yang dimiliki oleh buah tersebut, Anda tidak perlu mengkhawatirkan kesehatan dan kelancaran pencernaan Anda.Jadi, jika Anda ingin pencernaan Anda selalu sehat atau jika Anda tengah memiliki masalah kesulitan buang air besar atau sembelit, konsumsilah buah sukun untuk membantu Anda.

Tak hanya lezat, buah sukun pun dapat membantu Anda yang sedang menjalani sebuah program diet sehat .Hal ini dikarenakan khasiat buah sukun yang dapat membuat perut Anda terasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Hal ini dikarenakan serat alami yang terkandung dalam buah tersebut. Dengan demikian, Anda bisa memasukkan buah sukun dalam menu diet Anda, baik untuk sarapan atau sebagai camilan sore saat perut Anda mulai keroncongan padahal waktu makan malam masih beberapa jam lagi. Tidak perlu khawatir soal kalori karena rasa kenyang tersebut dimunculkan tanpa adanya tambahan asupan kalori dalam tubuh.

Tidak hanya membantu menjaga kondisi kesehatan, apakah Anda tahu jika buah sukun juga bermanfaat untuk dijadikan pilihan cara menjaga kecantikan kulit dan kesehatan rambut Anda.Untuk kulit, hal ini dikarenakan vitamin C sebagai salah satu kandungan buah sukun yang dapat membantu menangkal radikal bebas sekaligus berfungsi sebagai antioksidan untuk menghaluskan kulit Anda.Sedangkan untuk rambut, kandungan asam lemak omega 6 mampu meningkatkan kondisi folikel rambut sehingga rambut Anda tidak mudah rontok karena dikuatkan dari akarnya.

Lezat dan berkhasiat, manfaat buah sukun baik bagi kondisi kesehatan tubuh maupun kecantikan Anda tentunya membuat buah yang rasanya manis ini semakin menarik untuk dikonsumsi, bukan? (Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status