Selalu Kangen Acara Reuni Dengan Teman SMA Dan Kuliah Saat Lebaran

Teman saat SMA atau teman kuliah merupakan rekan kita saat bersama-sama menempuh pendidikan di sekolah menengah dan saat di bangku kuliah. Banyak suka duka yang tentu dirasakan bersama teman-teman. Saat merayakan ultah salah satu teman, saat grogi bersama karena menghadapi ujian, saat dihukum guru atau dosen karena tidak mengerjakan tugas, dan terakhir merasakan kegembiraan bersama saat lulus ujian dengan nilai gemilang. Wah, pokoknya banyak kenangan yang tak mungkin terlupakan begitu saja.

reuni dengan teman

(c) shutterstock.com

Ah, lebaran sudah di depan mata. Setiap lebaran mungkin saja kamu kangen dengan kebersamaan bersama teman-teman lama saat SMA atau kuliah. Apa yang terbersit di benak kamu untuk mengobati rasa kangen itu?

Reuni dengan Teman Lama Saat Lebaran

Reuni SMA, reuni dengan teman merupakan salah satu cara untuk mengobati rasa kangen dengan teman-teman lama. Lebaran merupakan momen yang tepat bagi kamu untuk mengadakan acara tersebut. Lalu apa yang kira-kira perlu kamu lakukan? Padahal kalian saat ini saling berjauhan.

Cari teman di medsos bisa saja dilakukan namun kurang efektif karena terkadang username yang digunakan berbeda dengan nama aslinya. Kecuali jika ada teman lama kamu yang berinisiatif membuat grup sekolah/kampus sesuai angkatan kamu, maka di situ kalian bisa ngumpul untuk saling curhat dan berbagi kangen.

Jika memang belum ada grup, kamu yang harus berinisiatif membuat grup. Bagikan undangan untuk acara temu kangen pada teman-teman kamu. Saya yakin, teman-teman kamu pasti 100 % mendukung dan bersedia hadir, kecuali bagi mereka yang mungkin tinggal di luar pulau atau di luar negeri yang tidak memungkinkan untuk hadir. Lalu apa sih manfaat acara reunian itu? Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dan teman-teman kamu peroleh dari acara tersebut;

Menyambung silaturahmi yang lama terputus

Setelah sekian lama tidak bertemu, ada rasa kangen antara kamu dan teman-teman kamu. Reuni merupakan salah satu cara untuk mengobati rasa kangen itu dan menyambung hubungan dengan teman lama

Ajang untuk saling memberi informasi mengenai peluang kerja/usaha

Dari acara tersebut, kamu dan teman-teman kamu bisa saling memberi informasi mengenai peluang kerja atau peluang usaha yang mungkin saja sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.

Meningkatkan rasa empati antar-teman

Ada kalanya ada beberapa teman yang butuh bantuan. Untuk itu kamu dan beberapa teman bisa menggalang dana untuk membantu sesuai kemampuan

  1. Mendamaikan hubungan yang pernah retak

Mungkin saja dulu kamu pernah memiliki permasalahan dengan salah seorang teman kamu dan belum sempat diselesaikan. Acara tersebut bisa menjadi “alat pendamai” untuk hubungan yang lebih baik

  1. Ajang cari jodoh

Hm, jika saat ini kamu masih jomblo siapa tahu dalam acara tersebut kamu bisa mendapatkan pacar atau jodoh yang pas buat kamu.

Ternyata banyak sekali ya manfaat acara reuni itu. Nah, ayo segera rencanakan acara tersebut untuk ajang ngumpul bersama teman-teman saat lebaran nanti. Selamat reuni ya!


DMCA.com Protection Status