Selulit dapat Dicegah dengan Cara yang Alami

Keberadaan selulit di bagian tubuh akan mengurangi penampilan dan kecantikan tubuh kita. walaupun lokasi atau keberadaan selulit ini cukup tersembunyi, namun beberapa wanita masih merasa risih dan terganggu dengan adanya selulit ini. Terlebih lagi ketika ingin menampakkan bagian tubuh yang biasanya terdapat selulit, seperti di paha atau perut. Sebetulnya hal ini merupakan masalah wajar, semua orang kebanyakan pernah mengalaminya. Pada dasarnya selulit merupakan tumpukan lemak yang terdapat di bawah kulit. Selulit ini muncul dikarenakan adanya masalah hormonal, faktor genetik, ataupun pola hidup yang kurang sehat. Banyak orang berbicara bahwa selulit ini hanya dapat dimiliki oleh orang gemuk saja, namun pada kenyataannya semua orang memiliki potensi yang sama terkena selulit.

selulit

(c) shutterstock.com

Terdapat banyak cara dan langkah yang dapat kita tempuh untuk membasmi selulit yang terdapat di tubuh kita. cara-cara yang kami utarakan di artikel ini merupakan cara alami yang tidak memliki efek samping ketika kita melakukannya. Bagi wanita yang ingin selalu menjaga penampilannya supaya terhindar dari selulit maka langkah yang harus ditempuh adalah dengan cara mengurangi konsumsi garam. Garam memiliki karakteristik mengikat air dan lemak di dalam tubuh. Hal ini akan mengakumulasikan lemak yang nantinya akan menimbulkan selulit di tubuh kita. cara ini terbilang sangatlah mudah dan tidak memiliki efek samping. Hal ini justru akan menjaga tubuh kita dari konsumsi garam yang berlebih.

Cara lain yang juga menyenangkan untuk dilakukan adalah dengan melakukan pemijatan. Pijat akan memberikan stimulasi terhadap pembuluh darah dan juga pembuluh limfe yang ada di bawah kulit kita. Peredaran darah pada pembuluh tersebut akan menjadi lebih lancar sehingga timbunan lemak akan terkurangi dikarenakan tidak terpusat pada slah satu titik saja. Hal ini dapat dilakukan pada daerah yang memiliki selulit seperti paha, perut, dan bagian pantat.

Berikutnya masih terdapat cara yang tidak kalah efektif lainnya, yaitu dengan mengkonsumsi cairan yang cukup dan juga melakukan olahraga teratur. Kedua hal ini sangatlah penting ketika kita ingin terhindar dari timbunan lemak dan selulit berlebih di dalam tubuh kita. (Ayla/Son)


DMCA.com Protection Status