SHAMPO UNTUK KETOMBE Dan Rambut Rontok Parah

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Shampo Untuk Ketombe Dan Rambut Rontok Parah

Memiliki rambut berketombe merupakan masalah rambut yang paling mengganggu setiap orang. Ketombe menimbulkan rasa gatal yang sangat menyiksa jika sudah sangat parah, apalagi jika ditambah kerontokkan pada rambut. Kombinasi kedua masalah rambut ini pastinya membuat Anda sangat tidak nyaman. Lalu, bagaimana solusinya? Solusi yang tepat adalah dengan cara melakukan perawatan rambut yang baik dan benar. Termasuk pemilihan shampo yang tepat untuk kedua masalah rambut tersebut.

Shampo untuk ketombe dan rambut rontok parah_5

Permasalahan ketombe dan rambut rontok ini merupakan kombinasi yang saling berkaitan. Biasanya, jika rambut sudah berketombe, lama-kelamaan rambut akan mengalami kerontokan parah. Penyebab ketombe sendiri, banyak yang menyimpulkan ketombe diakibatkan oleh kurangnya menjaga kebersihan rambut dan terlalu banyak menggunakan shampo. Akan tetapi, munculnya ketombe sendiri menurut ilmu kesehatan disebabkan oleh adanya jamur yang dinamakan pityrosporum ovale dalam jumlah yang banyak dalam kulit rambut.

Banyak sekali penyebab lainnya yang mengakibatkan timbulnya ketombe dalam kulit rambut, seperti faktor stress, faktor cuaca panas yang menyebabkan produksi kelenjar minyak berlebih sehingga menyebabkan gatal-gatal dan berketombe, faktor usia, faktor obat-obatan, terganggunya kesehatan kulit hingga faktor diet makanan yang berlemak. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Mengatasi rambut berketombe yaitu dengan menurunkan jumlah jamur yang menyebabkan rambut berketombe serta menurunkan jumlah produksi kelenjar minyak pada kulit kepala.

Lalu, shampo apakah yang cocok untuk rambut berketombe dan rambut rontok parah? Jika Anda ingin tahu jawabannya, berikut ini shampo yang bisa digunakan untuk rambut berketombe dan rontok parah:

  1. Gunakan shampo anti ketombe yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Biasanya, shampo anti ketombe yang dijual di pasaran mengandung sulfur, ketoconazole dan selenium. Nah, Anda bisa memilih jenis shampo anti ketombe yang sesuai untuk rambut Anda.
  2. Shampo dengan kandungan zink dan sulfur. Kedua kandungan zat yang terdapat dalam shampo anti ketombe ini memang sudah terkenal di pasaran. Kandungan zink pada shampo memiliki peranan yang sangat penting untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut. Jadi, zink ini berperan untuk mengatasi rambut rontok parah. Sedangkan kombinasi kandungan zink dan sulfur bisa mengatasi ketombe dan rambut rontok.
  3. Shampo dengan kandungan selenium sulfida. Anda juga bisa memilih shampo yang memiliki kandungan selenium sulfida untuk mengatasi rambut berketombe. Kandungan ini, berperan untuk menghilangkan jamur penyebab ketombe. Sehingga, ketombe tidak akan mengganggu kulit kepala Anda.
  4. Shampo dengan aloevera. Anda bisa memilih shampo yang memiliki kandungan aloe vera untuk mengatasi rambut rontok parah akibat ketombe. Ada baiknya, Anda memilih shampo yang memiliki kombinasi antara aloe vera dan selenium sulfida untuk menghilangkan ketombe dan mengatasi kerontokan pada rambut.

Nah, itulah 4 pilihan shampo untuk mengatasi rambut berketombe dan rontok parah yang harus Anda pilih sesuai dengan jenis rambut Anda. Sebaiknya, lengkapi dengan perawatan rambut alami untuk menghilangkan ketombe. Jika Anda menggunakan shampo, gunakanlah dengan teratur dan tidak terlalu sering.

Kesimpulan : Shampo yang digunakan untuk mengatasi rambut berketombe dan rambut rontok parah adalah shampo yang memiliki kandungan bahan alami seperti halnya aloe vera, untuk hasil terbaik kami tetap menyarankan teman-teman untuk konsultasi langsung ke dokter atau konsultan kecantikan teman-teman semua.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status