Simak Rahasia Masker Madu Untuk Wajah Yang Sangat Luar Biasa

Madu bukan hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga baik digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan. Manfaat madu bisa dirasakan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Tidak heran jika kebanyakan kaum wanita saat ini lebih memilih untuk menggunakan masker madu untuk wajah yang memang berbahan dasar alami dan aman untuk digunakan dibandingkan produk-produk kecantikan berbahan kimia yang beredar di pasaran.

masker madu untuk wajah

(c) shutterstock.com

Masker madu mempunyai sangat banyak manfaat untuk wajah. Masker madu umumnya dapat bermanfaat untuk segala permasalahan kulit wajah seperti untuk mencerahkan dan memutihkan kulit, menghilangkan jerawat, mengatasi kulit kering, berminyak, dan kombinasi, hingga kulit yang sensitif, serta menghilangkan noda atau flek-flek hitam yang ada pada wajah. Di bawah ini akan dijelaskan cara membuat masker madu untuk perawatan wajah dengan perpaduan bahan alami lainnya yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda:

Untuk mengatasi jerawat

Untuk mengatasi jerawat, Anda cukup mencampurkan madu dengan lidah buaya (gel yang berupa lender dalam lidah buaya) dan mengaplikasikannya ke wajah. Diamkan selama 10 menit dan kemudian bisa dibilas hingga bersih menggunakan air hangat. Anda juga bisa mencampur madu dengan tea tree oil untuk mengatasi masalah jerawat. Jika Anda memiliki wajah yang sensitif dan berjerawat, gunakan campuran madu dan air mawar.

Bagi Anda yang memiliki wajah berminyak dan berjerawat, Anda bisa menggunakan campuran madu dan garam. Caranya dengan mencairkan sedikit garam ke dalam air hangat dan campurkan ke dalam madu. Setelah itu, Anda bisa mengoleskannya ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Lap wajah menggunakan kain atau handuk yang telah dibasahi terlebih dahulu dan kemudia Anda bisa mencuci wajah seperti biasa untuk menghilangkan sisa masker. Jangan gunakan masker ini untuk wajah yang kering.

Untuk melembabkan kulit

Kulit Anda terasa kering? Perpaduan antara madu dan putih telur ini cocok bagi Anda yang ingin memiliki wajah yang lembab. Cara membuatnya juga mudah. Ambil satu putih telur dan satu sendok makan madu, aduk hingga tercampur rata. Balurkan ke seluruh wajah secara merata dan tunggu selama kurang lebih 10 menit sebelum dibilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Untuk mencerahkan wajah

Perpaduan madu dan lemon bisa membuat wajah Anda menjadi lebih cerah. Selain itu, madu dan lemon juga bisa menghilangkan noda atau flek-flek hitam yang sangat sulit dihilangkan pada wajah Anda. Cara untuk membuat masker madu dan lemon ini adalah dengan mencampurkan madu dan lemon secukupnya hingga membentuk adonan, kemudian aplikasikan ke wajah dan diamkan hingga 20 menit. Bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

Untuk memutihkan wajah

Untuk memutihkan wajah, Anda bisa mencampur madu dengan beras. Tumbuk beras yang sebelumnya sudah direndam semalaman dan dijemur kering. Campurkan tepung beras beras ke dalam madu dan aduk hingga rata. Balurkan ke wajah dan diamkan selama 30 menit lalu dibilas menggunakan air hingga bersih.

Artikel ini terkait dengan pembahasan tentang masker madu untuk berjerawat,manfaat masker madu untuk wajah,masker madu dan jeruk nipis,masker madu untuk wajah berminyak,masker madu untuk wajah kering,masker madu untuk wajah kusam,masker madu untuk wajah setiap hari

Itulah beberapa rahasia masker madu untuk wajah . Anda juga bisa langsung mengaplikasikan madu ke wajah tanpa menggunakan campuran apa pun. Jangan lupa untuk selalu menggunakan madu yang murni karena madu yang tidak murni biasa sudah tercampur dengan bahan-bahan lainnya yang khasiat yang didapat mungkin tidak terlalu efektif. Gunakan masker madu dengan teratur atau dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Artikel ini terkait dengan pembahasan tentang : masker madu untuk berjerawat, manfaat masker madu untuk wajah, masker madu dan jeruk nipis, masker madu untuk wajah berminyak, masker madu untuk wajah kering, masker madu untuk wajah kusam,masker madu untuk wajah setiap hari. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status