Sobat Wajib Tahu Apa Saja Manfaat Olahraga Saat Hamil

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Sobat Wajib Tahu Apa Saja Manfaat Olahraga Saat Hamil

Apa saja ya manfaat olahraga saat hamil? Yuk kita pelajari sama-sama. Pas lagi hamil males banget rasanya nggerakin badan apalagi olahraga. Pengennya rebahan melulu, nonton TV sambil ngemil. Kalo kamu masih aja melakukan kegiatan ini, bisa-bisa badan jadi bengkak banget dan kamu bisa sering ngalamin kram. Biar badan kerasa seger dan bertenaga, kamu juga harus nyempatin diri buat nggerakin badan.

Banyak wanita hamil mengira kalo mereka gak boleh berolahraga selama hamil. Kamu tetep bisa berolahraga asal pilih  jenis olahraga yang pas. Kalo kamu masih bimbang mau olahraga apa gak, cek yuk manfaat olahraga saat hamil ini berikut ini.

Melawan kram

Perut rasanya gak nyaman banget kan kalo kram?  Kondisi ini bisa terjadi kalo kamu malas olahraga pas hamil. Kamu butuh peregangan kalo gak pengen kram muncul di perut, kaki, dan punggung. Bagian kaki juga kerasa lebih nyaman. Banyak ibu hamil gak bisa tidur karena kaki yang kerasa pegel-pegel dan kram. Kamu bisa melakukan peregangan ini 3 kali seminggu.

Mencegah diabetes gestasional

Gejala diabetes yang sering muncul kalo pas hamil ada diabetes gestasional. Meskipun gejala ini menghilang setelah persalinan, kamu harus tetep waspada kalo pengen si kecil dan ibu sehat. Dokter nyaranin ibu hamil buat olahraga secara rutin supaya resiko terkena diabetes ini menurun.

Bayi lebih sehat

Bukan hanya kamu ajah yang jadi sehat kalo rajin olahraga, tetapi juga si kecil di dalam kandungan. Janin yang dikandung biasanya memiliki bobot normal dan jadi bayi sehat. Si ibu juga lebih berani saat menghadapi persalinan secara normal. Kamu dan si kecil juga bisa menjalani proses melahirkan dengan cepat karena tingkat stress jadi turun.

Peluang melahirkan dengan lebih mudah lebih besar

Proses persalinan masih ajah menjadi hal yang paling ditakuti ibu hamil. Bayangin ajah darah yang bakalan keluar dan rasa sakit yang gak nahan. Tapi kalo kamu rajin olahraga, rasa sakit itu bisa berkurang karena energi dan ketahanan tubuh kamu lebih kuat. Jadi gak usah heran kalo banyak banget bidan atau dokter yang juga buka tempat khusus senam kehamilan. Tujuannya buat bantu ibu hamil yang pengen persalinan normal. Kalo tubuh kamu lemah karena jarang olahraga, mau gak mau kamu harus ngelahirin pake operasi Caesar.

Pemulihan pasca melahirkan lebih cepet

Kalo kamu bugar dan sehat, proses penyembuhan tubuh setelah melahirkan bisa cepet. Kamu gak perlu nunggu lama-lama buat kembali aktifitas. Lihat ajah ibu hamil yang gak pernah olahraga, mereka harus rebahan melulu n ga bisa ngapain-ngapain setelah persalinan.

Tunggu apalagi, mulai sekarang rajin gih olahraga saat hamil! Bagi yang belum hamil simak yuk tips cepat hamil.

Suka dengan artikel Kenali Manfaat Olahraga Pas Lagi Hamil? Silahkan sebarkan di fb, twitter dan lainnya. Lihat juga artikel lainnya yang berhubungan dengan Kenali Manfaat Olahraga Pas Lagi Hamil…

Sumber : cintaibu.com

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status