Solusi 6 Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping

Jerawat merupakan masalah kulit yang umum dialami setiap orang. Tidak pernah ada orang yang tidak mengalami masalah kulit yang satu ini. Munculnya jerawat seringkali membuat berkurangnya percaya diri penderita jerawat sehingga cara menghilangkan jerawat merupakan cara yang umum diburu. Berikut ini akan penulis paparkan beberapa solusi cara menghilangkan jerawat tanpa efek samping karena menggunakan bahan-bahan alami untuk menyelesaikan masalah jerawat pembaca.

cara menghilangkan jerawat dengan tomat

Usapan tomat

Tomat merupakan jenis buah sayuran banyak mengandung vitamin A dan C serta tinggi kandungan antioksidan yang ampuh memerangi bakteri penyebab jerawat. Tomat juga dapat efektif menutrisi kulit, sehingga kadar minyak berlebih penyebab kotoran mudah menempel dan menyumbat pori penyebab jerawat dapat teratasi. Anda bisa mengaplikasikan irisan tomat yang diusapkan secara merata, jus tomat untuk masker atau hanya menempelkan irisan tomat pada wajah Anda. Tomat terbukti efektif mengatasi jerawat yang timbul meskipun sudah meradang sekalipun. Aplikasikan secara teratur 2-3 kali seminggu.

Irisan jeruk nipis atau lemon

Jeruk nipis dan lemon mengandung vitamin C yang sangat banyak. Kandungan ini sangat bermanfaat menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Anda dapat mengusapkan irisan jeruk nipis atau lemon pada wajah secara merata kemudian diamkan 20 menit baru dibilas. Cara lain bisa ditempuh dengan menghaluskan kulit jeruk nipis atau lemon kemudian di aplikasikan sebagai masker. Anda bisa menggunakan cara alami ini meskipun tidak ada jerawat yang muncul untuk pencegahan dan perawatan kecantikan kulit teratur.

Olesan bawang putih

Bawang putih mengandung minyak yang sangat ampuh dalam mengatasi jerawat. Anda bisa mengoleskan irisan bawang putih atau menghaluskannya terlebih dahulu untuk dijadikan masker. Anda bisa menggunakan aplikasi bawang putih ini 2-3 kali seminggu. Seringkali cara ini tidak dipilih akibat rasa nyeri saat diaplikasikan dan bau anyir yang kuat, namun cara ini tetap efektif untuk menghilangkan jerawat hingga ke akarnya.

Potongan mentimun

Potongan mentimun selai efektif untuk menghilangkan mata panda terbukti pula untuk mengatasi jerawat. Hal ini dikarenakan mentimun kaya akan antioksidan yang mampu menyegarkan kulit dan mengangkat kotoran maupun sel kulit mati. Aplikasi sederhana dengan menaruh potongan mentimun pada wajah yang didiamkan selama 15-20 menit kemudian bilas.

cara menghilangkan jerawat

Jangan memencet jerawat

Kegiatan memencet-mencet ketika jerawat muncul merupakan hal yang salah. Kebiasaan ini malah dapat memicu timbulnya jerawat baru radang, infeksi atau membuat jerawat tersebut meninggalkan bekas. Oleh karena itulah, disarankan bagi Anda yang menderita jerawat untuk tidak memencet-mencet jerawat tersebut.

cara menghilangkan jerawat dengan rajin mencuci muka

Bersihkan muka secara teratur

Rutinitas seringkali menyebabkan kotoran menempel, merusak kelembaban kulit, dan mengeringkan atau membuat kulit berminyak. Oleh karena itulah, dianjurkan untuk sering membersihkan kulit dengan membasuhnya menggunakan air bersih yang mengalir minimal 2 kali sehari.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan jerawat tanpa efek samping dengan menggunakan bahan alami yang bisa penulis paparkan. Semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk para pembaca dalam mengatasi masalah jerawatnya. Selamat mencoba.

Kesimpulan :  Cara menghilangkan jerawat tanpa efek samping dapat ditempuh dengan aplikasi tomat, jeruk nipis, lemon, mentimun dan bawang putih. Utamakan untuk memilih cara-cara alami dan tradisional sebelum memilih produk kosmetik pabrikan. Tetap lakukan konsultasi dengan konsultan kecantikan atau dokter kulit untuk mendapatkan hasil terbaik.


DMCA.com Protection Status