Solusi KULIT KERING KARENA AC

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Solusi Kulit Kering Karena AC

Kebiasaan modernisasi yang tidak bisa dihindari namun merusak keindahan alami kulit salah satunya adalah lama berada dalam ruangan ber-AC. Sejatinya uap dingin namun kering ini bisa merusak kelembaban alami kulit sehingga kulit menjadi kering dan bersisik. Aktifitas yang padat dalam ruangan ber-AC lama-kelamaan bisa membuat kulit menjadi rusak dan banyak pula yang berakhir dengan keriput dini. Oleh karena itulah, perlunya dilakukan beberapa trik khusus untuk menanggulangi efek yang ditimbulkan dari pendingin ruangan ini. Berikut ini solusi kulit kering karena AC yang akan dipaparkan oleh penulis untuk teman-teman yang memiliki kesibukan lama di ruangan ber-AC agar kulit kita tidak mudah kering dan bersisik.

kulit kering karena ac

(c) shutterstock.com

Perawatan wajib, lotion pelembab kulit

Ketika berada di ruangan ber-AC, perawatan yang wajib harus teman-teman lakukan adalah dengan menerapkan lotion pelembab pada kulit. Usahakan pilih lotion yang mengandung banyak air dan sedikit kandungan kimiawi. Kandungan air ini justru akan membuat kulit terlembabkan meskipun kemudian sedikit demi sedikit tercuri oleh AC. Teman-teman juga dianjurkan untuk memilih lotion yang mengandung AHA, vitamin C dan E agar sekaligus menutrisi kulit dan menghindarkan dari masalah yang mungkin mengancam. Sediakan selalu lotion ini dalam tas kita karena untuk mencapai hasil yang maksimal dianjurkan untuk menggunakannya selang dua jam sekali agar masalah kulit kering karena AC bisa diatasi.

Biasakan mandi cepat

Mandi cepat dengan menggunakan air dingin merupakan cara mudah mengembalikan kelembaban alami kulit setelah berada lama dalam ruangan ber-AC. Hindari berlama-lama mandi terutama untuk mandi menggunakan air hangat setelah beraktivitas di ruangan ber-AC. Hal ini dikarenakan, air hangat hanya akan semakin menghilangkan kelembaban kulit kita. Selain itu, dianjurkan pula untuk menghindari area-area anggota tubuh yang rawan kering untuk diusapkan sabun mandi. Dalam hal ini sabun mandi bisa saja memperparah kulit kering yang teman-teman alami.

Konsumsi banyak air untuk melembabkan kulit

Ketika berada dalam ruangan ber-AC, selalu sediakan segelas air putih untuk dikonsumsi setiap saat. Jangan tunggu sampai kita merasa haus untuk mengkonsumsi air putih yang cukup. Air yang dikonsumsi akan dengan mudah dicerna dan masuk ke dalam tubuh. Air itu sendiri kemudian akan membantu melembabkan dan mencegah terjadinya dehidrasi dalam ruangan ber-AC.

Lakukan perawatan melembabkan kulit

Setelah rutin beraktivitas di ruangan ber-AC, akan sangat baik jika dilanjutkan dengan perawatan untuk mengembalikan kelembaban kulit. Teman-teman bisa mengandalkan minyak zaitun, minyak kemiri, minyak wijen atau minyak sunflower untuk mengembalikan kelembaban kulit. Caranya cukup mudah, teman-teman hanya perlu mengoleskan seperti biasa pada kulit seperti mengoleskan lulur kemudian dibiarkan semalaman. Setelah bangun di pagi hari, teman-teman bisa membilasnya atau langsung mandi untuk selanjutnya beraktifitas kembali.

Itulah beberapa trik mengatasi kulit kering karena AC untuk mencegah kulit agar tidak mudah kering. Beberapa referensi cara tersebut bisa teman-teman aplikasikan agar tidak terjadi masalah kulit yang lebih serius. Semoga bermanfaat.(Ayla/Dwi)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status