Solusi Praktis Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Merupakan salah satu syarat wajib bagi kita, terutama bagi seorang wanita untuk selalu memperhatikan penampilannya. Hal ini juga akan berlaku pada teman-teman yang memiliki kesibukan atau profesi yang mengharuskan untuk berkecimpung di depan publik. Kesempurnaan penampilan merupakan modal utama untuk membangun kepercayaan diri di segala aktifitas sehari-hari. Masalah yang mungkin sering terjadi adalah perut yang buncit dan mengganggu kesempurnaan penampilan. Perut buncit bukan berarti mengindikasikan bahwa kita gemuk, namun terancam gemuk. Tapi teman-teman jangan khawatir, berikut ini akan dipaparkan beberapa jenis makanan yang wajib dikonsumsi jika teman-teman menginginkan perut langsing seperti sedia kala.

perut buncit

(c) shutterstock.com

Makanan kaya protein

Makanan yang kaya protein umumnya akan mengandung sedikit sekali lemak jahat dan kolesterol. Bahan makanan sumber protein justru memiliki kandungan kaya akan lemak baik atau HDL yang membantu pembakaran lemak jahat atau LDL yang mudah tertimbun dalam tubuh. Pentingnya mengkonsumsi banyak makanan sumber protein ini adalah seperti melakukan cara mengecilkan perut buncit tanpa perlu melakukan olahraga yang berat. Makanan kaya protein seperti olahan kacang kedelai, ikan salmon, ikan kakap, putih telur, susu dan olahannya, dan masih banyak yang lainnya.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan salah satu jenis makanan yang bisa dijadikan alternatif camilan sehat. Untuk teman-teman yang memiliki perut buncit, kacang-kacangan mungkin bisa digunakan sebagai solusi yang tepat. Teman-teman bisa mengantongi kacang almond, kacang kedelai, kacang hijau, kenari, dan jenis kacang-kacangan rendah lemak lainnya. Kacang-kacangan ini mengandung asam lemak dan lemak baik sehingga akan sangat cocok dijadikan camilan diet sembari melakukan usaha mengecilkan perut. Camilan kacang-kacangan ini akan membuat perut kita kenyang meskipun dengan bentuknya yang kecil.

Buah dan sayur

Buah dan sayur sangatlah baik untuk kesehatan. Perannya dalam mengecilkan perut sangatlah besar. Buah dan sayur mengandung banyak sekali zat gizi yang dibutuhkan tubuh termasuk yang berkhasiat melancarkan pencernaan dan mengoptimalkan metabolisme tubuh sehingga perut dapat berangsur-angsur mengecil. Buah seperti pisang, apel, golongan berry, jeruk, lemon, dan masih banyak lagi perlu dimasukkan dalam menu sehari-hari. Sedangkan untuk sayuran, kita bisa membuat salad dengan tambahan minyak zaitun untuk sarapan sehat pengecil perut.

Sumber serat bukan hanya karbohidrat

Seringkali perut akan cepat penuh namun juga cepat lapar akibat dari asupan karbohidrat yang berlebihan. Adakalanya kita mengganti sumber karbohidrat yang seringkali kita konsumsi dengan bahan makanan lain yang lebih mengandung serat agar memberikan rasa kenyang lebih awet. Jika teman-teman masih mengkonsumsi nasi putih, sebaiknya segera diganti dengan olahan gandum (oatmeal, roti gandum, tepung gandum, dan lain-lain) dan nasi merah. Dua bahan ini mengandung lebih banyak serat, vitamin dan mineral namun tetap memberikan pemenuhan kebutuhan jumlah karbohidrat yang dibutuhkan tubuh.

Beberapa makanan diatas merupakan salah satu yang mungkin bisa dicoba oleh teman-teman dalam usaha untuk memperkecil atau melangsingkan perut buncit. Dalam mengecilkan perut buncit yang mengganggu diperlukan cara yang tidak menyiksa namun efektif seperti yang dipaparkan diatas. Selamat mencoba.(Ayla/Dwi)


DMCA.com Protection Status