Sudah tahukah Anda Manfaat Buah Rambutan untuk Diet dan kesehatan

Buah rambutan memiliki nama latin Nephelium Lappaceum L, merupakan buah musiman yang hanya ada pada bulan-bulan tertentu. Warna buah ini yang identik dengan warna merah memiliki perpaduan rasa yang unik yaitu rasa manis, asam dan kecut. Manfaat buah rambutan untuk diet dan juga bagi kesehatan tubuh kita tidak diragukan lagi. Bahkan, beberapa peneliti menyebutkan bahwa bukan hanya daging buahnya saja yang berguna, tetapi juga kayu, daun, kulit buahnya juga dapat dimanfaatkan. Keistimewaan buah rambutan mungkin belum banyak yang tahu. Mari kita coba uraikan manfaat rambutan untuk diet dan kesehatan, peran apa saja yang bisa diberikan buah rambutan bagi kesehatan anda.

khasiat dan manfaat buah rambutan

(c) shutterstock.com

Buah rambutan untuk kesehatan

Mari kita mulai dengan khasiat buah ini untuk kesehatan terlebih dahulu. Buah rambutan memiliki faedah membantu mencerahkan kulit. Hal ini karena buah rambutan kaya akan kandungan Vitamin C yang mudah larut dalam air dan menjadi antioksidan bagi tubuh. Khasiat buah rambutan untuk tubuh adalah sebagai pembasmi radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi mampu membantu pembakaran toksin dalam tubuh. Selain daging buah rambutan, untuk menghaluskan kulit dapat juga menggunakan biji buah rambutan. Biji buah yang sudah dihaluskan kemudian dicampur pada makanan yang sudah disajikan atau disedu dengan air. Menggunakannya secara rutin akan membantu anda mendapatkan kulit yang cerah dan halus. Selain untuk pembasmi radikal bebas, buah rambutan bisa digunakan untuk mencegah rambut beruban. Caranya mudah, tumbuh beberapa helai daun rambutan yang telah dibersihkan lalu campur dengan sedikit air. Gunakanlah perasan daun rambutan tersebut sebagai tonik.

Buah rambutan untuk program diet

Buah rambutan memiliki kandungan kalori yang tidak terlalu tinggi. Bagi anda yang sedang program diet, maka anda perlu menambahkan buah rambutan ini dalam daftar buah diet anda. Buah ini dapat menjadi sumber kalori guna menghasilkan energy yang di perlukan tubuh. Kalori yang terkandung dalam buah berambut ini lebih besar daripada buah lainnya, jadi manfaat buah untuk diet yang satu ini bisa di peroleh secara maksimal tanpa takut gemuk. Buah rambutan ini juga kaya akan serat yang jelas sangat di perlukan dalam sisitem pencernaan tubuh. Sehingga, dengan mengkonsumsi buah rambutan akan membantu melancarkan sistem pencernaan. Bagi yang ingin menurunkan berat badan dan mendapatkan hasil yang alami serta tidak menimbulkan efek samping, bisa mencoba program diet ala buah rambutan.

Sebagai buah tropis, buah rambutan memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Bagi anda yang sudah membaca ulasan tentang manfaat buah rambutan untuk diet dan untuk kesehatan maka tentu akan membuat semakin mencintai buah berambut ini. Segeralah dan jangan menyia-nyiakan buah satu ini, selain mudah didapat harga buah ini juga sangat terjangkau atau bisa di budidayakan sendiri di pekarangan rumah Anda.(Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status