Tanaman Berkhasiat Penumbuh Rambut Alami

Disekitar kita tumbuh berbagai tanaman berkhasiat sebagai penumbuh rambut alami. Selain bermanfaat bagi kesehatan, tanaman tanaman ini dapat kita manfaatkan sebagai alat perawat kecantikan rambut. Biasanya, masalah kerontokan rambut menjadi momok bagi seorang wanita berambut panjang. Untuk mencegah masalah tersebut, kita dapat memanfaatkan tanaman tanaman berikut ini.

Klerak, penumbuh rambut alami

Tumbuhan lerak atau yang sering disebut dengn sapindus rarak ini dapat kita temukan di hutan atau kebun rumah kita. Tumbuhan yang dapat mencapai tinggi hingga 40 m ini memiliki buah yang dapat dimanfaatkan sebagai ramuan obat penumbuh rambut alami. Bagian yang dapat kita manfaatkan ialah biji buahnya. Hanya dengan merendamnya di air panas dan membiarkannya hingga dingin, air tersebut mampu menumbuhkan rambut kita secara optimal. Pakailah air rendaman biji lerak tersebut dalam program menumbuhkan rambut kita.

penumbuh rambut alami dan cepat

Lidah buaya sebagai obat penumbuh rambut alami

Tanaman lidah buaya menjadi tanamam berkhasiat untuk menumbuhkan rambut. Obat penumbuh rambut alami berkasiat ini mengandung vitamin C, zink, dan kandungan lain yang mampu menyehatkan kulit kepala kita. Adapun zat yang mampu meningkatkan hormone pertumbuhan rambut kita yaitu zat barbaloin, beta barbaloin, dammar, dan isobarbaloin. Kita dapat memanfaatkan getahnya sebagai obat penumbuh rambut alami untuk sampo setiap kali kita mandi.

Daun mangkokan, obat penumbuh rambut alami dan sehat

Tumbuhan mangkokan atau yang sering disebut sebagai Nothopanax Scutellanium merupakan tumbuhan yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami penumbuh rambut. Tumbuhan ini dapat kita temukan ditepi sungai atau beberapa tempat yang berudara panas. Tumbuhan ini mengandung lemak, protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C yang mampu mengembalikan kesehatan rambut dan kulit kepala. Untuk membuat obat alami yang berkhasiat sebagai penumbuh rambut, kita hanya perlu menumbuk daun mangkokan secukupnya dan mengambil air tumbukannya. Manfaatkanlah air tersebut sebagai sampo dalam seminggu dan dapatkan khasiat tumbuhan obat penumbuh rambut alami ini dengan cepat. Nah, itulah beberapa tumbuhan yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan obat tradisional perawatan rambut.


DMCA.com Protection Status