TANDA RAMBUT SEHAT Yang Harus Dikenali

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Tanda Rambut Sehat Yang Harus Dikenali

Rambut diibaratkan seperti mahkota yang melingkari kepala seorang puteri cantik. Dengan rambut yang sehat, seseorang dengan sendirinya akan memancarkan aura kecantikan. Rambut yang dirawat dengan benar dan dengan cara selalu membersihkannya menggunakan shampoo. Perawatan dengan menggunakan vitamin khusus rambut, melakukan perawat disalon tentunya akan berbeda dengan kondisi rambut yang tidak dirawat sama sekali. Dan cara untuk mengetahui tingkat kesehatan rambut dapat dikenali dengan tanda rambut sehat.Tanda rambut sehat_3

Rambut yang sehat tentunya berawal dari kulit kepala yang sehat pula. Kulit kepala yang bersih dari kotoran seperti debu dan minyak berlebih merupakan jaminan utama bagi rambut yang sehat. Ciri atau tanda rambut sehat yang pertama ialah rambut dapat dengan mudah bergerak. Hal ini tentunya berkaitan dengan sifat dari rambut itu sendiri. Tekstur yang lembut dan tidak kaku adalah sifat dari rambut yang sebenarnya. Untuk selalu mendapatkan tekstur alami rambut, hindarilah penggunaan zat kimia pada kulit kepala rambut. Zat kimia yang dimaksud ialah kandungan yang terdapat pada pewarna rambut yang sebenarnya tidak sehat untuk kesehatan kulit kepala dan akar rambut. Penggunaan pewarna rambut akan mengakibatkan kutikula pada kulit kepala akan menipis, sehingga rambut akan mudah terlepas dari kepala.

Tanda rambut sehat yang berikutnya ialah rambut akan terlihat berkilau apabila terkena pancaran sinar matahari. Kilauan rambut ini berasal dari cara bagaimana seseorang dalam membersihkan rambutnya. Rambut yang dibersihkan dengan menggunakan shampoo dan dibilas hingga bersih. Dengan teknik membersihkan rambut yang benar, lapisan terluar dari rambut akan terlihat berkilau apabila terkena pancaran sinar. Untuk itu, perlu diperhatikan pada saat membilas rambut, karena apabila rambut yang tidak dibilas hingga bersih sisi shampoo akan menempel pada bagian terluar rambut yang akan menghalangi kilauan rambut itu sendiri.

Tanda rambut sehat juga dapat dikenali pada saat menyisirnya. Apabila terdapat helaian rambut yang menyangkut pada batang sisir, hal ini merupakan peringatan utama bahwa rambut sedang dalam kondisi yang tidak sehat. Namun, berdasarkan penelitian di Eropa, bahwa rambut dengan keadaan yang sehat pun akan mengalami kerontokan. Kerontokan yang dialami hanya berkisar pada angka 50 – 100 helai dalam kurun waktu 24 jam. Jadi, apabila pada waktu merapihkan rambut terdapat beberapa helai rambut yang rontok, hal tersebut merupakan kejadian yang sangat wajar terjadi.

Tanda rambut sehat yang terakhir ialah rambut tidak akan terlihat berantakan saat terkena air. Apabila hal ini terjadi, dikarenakan kutikula pada rambut rusak dan akan terlihat kusut ketika terkena air. Untuk mengatasinya, bisa dengan menggunakan vitamin yang dirancang khusus untuk rambut yang berguna untuk melembutkan, sehingga rambut akan mudah untuk dirapihkan.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status