Tentang Info Suplemen Pemutih Kulit Yang Banyak Ditanyakan

Siapa yang tidak menginginkan kulit yang putih? Dewasa ini, banyak sekali kaum wanita yang berlomba-lomba untuk memutihkan kulit. Banyak cara dilakukan agar bisa mendapatkan kulit putih. Ada yang menggunakan cara instan dan ada pula yang menggunakan cara yang lebih alami. Seiring berkembangnya jaman, semakin banyak pula produk pemutih kulit yang ditawarkan. Mulai hand body, lulur, hingga suplemen pemutih kulit. Ada banyak wanita yang percaya bahwa suplemen tersebut dapat memutihkan kulit secara instan jika dikonsumsi. Suplemen yang dimaksud adalah sejenis obat-obatan yang memiliki formula khusus yang jika dikonsumsi bisa memutihkan kulit.

suplemen pemutih kulit

(c) shutterstock.com

Yang banyak ditanyakan sekarang adalah apakah suplemen tersebut benar-benar bisa membuat kulit menjadi lebih putih dan aman untuk dikonsumsi? Apakah tidak ada efek samping yang akan ditimbulkan dari penggunaan suplemen tersebut? Untuk menjawab semuanya itu, Anda perlu memperhatikan beberapa kriteria suplemen pemutih kulit yang aman di bawah ini sebelum mengkonsumsinya.

Hasil yang didapat tidak instan

Apakah Anda sering melihat iklan suplemen pemutih yang mengatakan bahwa Anda bisa menda[atkan kulit yang putih hanya dalam hitung menit atau secara instan? Jangan mudah tergiur dengan iklan seperti ini. Bisa jadi, kandungan yang terdapat di dalamnya menggunakan bahan kimia yang bisa membahayakan kulit atau kesehatan tubuh. Suplemen pemutih idealnya memang bisa memutihkan kulit tetapi tetap membutuhkan proses yang tidak instan. Jika ada suplemen pemutih yang bisa memutihkan kulit Anda secara cepat dan instan, dikhawatirkan bahan yang terkandung di dalamnya dapat merusak pigmen kulit yang bisa mengakibatkan kanker kulit.

Tidak ada efek samping yang membahayakan kesehatan

Jangan langsung membeli dan mencoba suplemen pemutih yang Anda temukan. Lihatlah brosur suplemen tersebut dan perhatikan kandungan serta komposisi di dalamnya. Jika memang terdapat bahan kimia, maka Anda tidak boleh mengkonsumsinya dalam jangka waktu yang lama karena dapat merusak kinerja ginjal. Konsultasikan mengenai komposisi dan kandungan dalam suplemen pemutih tersebut ke ahli kulit jika Anda masih ragu.

Terdaftar dalam BPOM

Salah satu suplemen pemutih yang bisa dikatakan aman adalah jika suplemen tersebut sudah mendapat ijin beredar dari BPOM. Hal ini menunjukkan bahwa suplemen tersebut sudah lolos dari berbagai tahap uji klinis dan aman untuk dikonsumsi. Biasanya kode BPOM tersebut bisa dilihat pada kemasan produk. Tetapi Anda perlu waspada. Ada banyak suplemen yang lolos BPOM tetapi masih mengandung bahan kimia berbahaya. Ini mungkin karena mereka menggunakan kode BPOM yang palsu. Anda bisa mengecek kode BPOM tersebut melalui internet dan melihat apakah kode yang tertera di kemasan produk itu valid atau tidak.

Berbahan dasar alami

Salah satu ciri suplemen yang aman adalah berbahan dasar herbal alami. Kandungan bahan alami tersebut lebih aman dan efektif untuk memutihkan kulit. Oleh karena itu, pilihlah suplemen pemutih dengan bahan dasar yang alami.

Itulah sedikit info mengenai suplemen pemutih tubuh. Ada banyak pilihan suplemen pemutih yang ditawarkan. Jelilah dalam memilih suplemen yang akan Anda konsumsi. Jika suplemen tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya, bukan hanya kulit Anda saja yang menjadi korban tetapi juga tubuh Anda. Anda harus menyadari bahwa mengkonsumsi suplemen pemutih dalam jangka waktu yang lama bisa meningkatkan resiko penyakit kronis. Oleh karena itu, cerdaslah dalam memilih suplemen pemutih. Jangan sampai suplemen tersebut malah membahayakan kesehatan Anda.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status