Tentang Manfaat Dan Cara Membuat Masker Alami Untuk Wajah

Masker alami untuk wajah adalah salah satu pembahasan yang paling banyak ditanyakan kepada tim aylacream.com. Sebetulnya pembahasan tentang hal ini sudah sangat lengkap sekali di website ini. Tetapi karena banyaknya artikel baru juga maka kemudian pembahasan tentang manfaat masker wajah dan bagaimana cara membuat masker wajah itu sendiri menjadi tenggelam, dan ada beberapa sobat Ayla yang kesulitan dalam menemukannya, meskipun ada fasilitas search di website ini. Tetapi tidak mengapa, kita akan bantu kembali untuk merefresh materi ini untuk teman-teman semua.

cara membuat masker wajah alami

(c) shutterstock.com

Cara membuat masker alami untuk wajah dan manfaatnya

Dalam pembahasan kali ini, semua bahan yang akan kita pakai adalah jenis bahan alami yang sangat mudah ditemukan. Dan kemungkinan semua ini ada di rumah sobat Ayla semua. Khusus untuk adik-adik yang baru mau mulai rutin melakukan perawatan, jika nanti ada yang sedikit kurang jelas dalam mengikuti pembahasan disini, ada baiknya minta pendampingan kakak atau orang tua atau teman lain yang berpengalaman. Agar jika ada yang tidak jelas tentang bagaimana mengaplikasikan masker alami buatan sendiri ini, maupun bagaimana cara membuatnya bisa dibantu memberikan penjelasan.

Baik kita akan memulai pembahasan kita kali ini seputar cara alami merawat wajah dengan masker buatan sendiri, yang cukup mudah dan tentunya juga murah. Ada 10 jenis masker alami yang akan kita bahas kali ini, beserta dengan cara membuat dan sedikit penjelasan tentang manfaatnya. Mulai dari masker pepaya, pisang, telur, oatmeal, lemon, yoghurt, strawberry, susu, teh dan kopi. Yuk kita mulai, jika mau dicatat juga boleh lho, silahkan disiapkan dulu alat tulisnya.

(c) shutterstock.com

(c) shutterstock.com

Cara membuat masker wajah dari buah Pepaya

Manfaat masker Pepaya

Masker ini berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Enzim yang ada pada pepaya sangat baik untuk membantu memperbaiki adanya kerusakan pada kulit wajah kita yang muncul akibat dari paparan sinar matahari langsung. Selain itu juga baik untuk membantu mengurangi munculnya bintik hitam pada kulit wajah. Dan jia secara teratur, rutin dan disiplin memakai masker wajah alami dari buah pepaya ini maka kulit wajah kita akan jauh lebih cerah.

Cara membuat masker Pepaya

Siapkan 1/4 buah pepaya ukuran kecil yang sudah matang, kupas kulitnya dan potonglah kotak sekitar 2 X 2 cm. Siapkan blender dan haluskan sampai benar-benar halus, lalu pindahkan pada mangkuk bersih kecil. Setelah itu siapkan wajah teman-teman, cuci bersih wajah sebelum dimasker dan keringkan. Setelah itu, oleskan masker pepaya ini pada wajah secara merata dengan menghindari daerah mata tentunya. Biarkan selama 15 menit dulu agar meresap maksimal, setelah itu baru diberishkan.

Catatan tentang masker untuk wajah alami ini

Untuk memaksimalkan manfaatnya dalam membantu melembutkan kulit wajah, teman-teman bisa menambahkan madu dalam buah pepaya yang telah dihaluskan tadi. Dengan menambahkan madu ini manfaat lain yang didapatkan adalah membantu dalam menghilangkan flek hitam. Dan jika yang sobat Ayla hadapi saat ini adalah persoalan kulit kusam, maka bisa ditambahkan air perasan lemon atau jeruk nipis pada masker buah pepaya ini. Cobalah dan rasakan bedanya, wajah teman-teman akan jauh lebih cerah dan merona.

Demikian pembahasan pertama kami dari 10 masker buah alami yang akan kita sajikan dalam 1 rangkaian pembahasan. Dalam artikel selanjutnya kami akan membahas tentang bagaimana cara membuat masker alami untuk wajah yang dibuat dari bahan Pisang dan 8 bahan lainnya. Artikel ini sebetulnya hanya pengulangan saja untuk membantu teman-teman semua yang bingung mencarinya. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status