Terbaru! Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat

Anda pasti setuju bahwa keindahan rambut bisa menjadi penunjang dan penyempurna penampilan. Penataan rambut dengan gaya dan model yang sedemikian rupa, bisa memancarkan aura cantik dan tampan bagi pemiliknya. Namun sayangnya masalah pada rambut seperti ketombe, rambut bercabang dan kering hingga kerontokan pun menghantui. Siapa saja bisa mengalami semua masalah rambut tersebut. Salah satu masalah rambut yang paling sering dialami adalah kerontokan. Jadi anda pun harus siap dengan cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat, sebab membiarkan rambut anda rontok parah sama saja siap dengan resiko kebotakan rambut.

cara mengatasi rambt rontok secara alami

(c) shutterstock.com

Kerontokan itu sendiri bisa ada karena beberapa sebab, diantaranya gangguan hormonal, stress berat, jarang keramas, ketombe, berganti-ganti gaya rambut dengan pewarna dan alat styling, dan lain sebagainya. Selain perawatan ke salon yang memerlukan biaya mahal, anda juga bisa melakukan cara mengatasi rambut rontok alami dan cepat dengan bahan-bahan berikut :

Bawang Putih

Bumbu dapur ini satu ini mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan, dan kesuburan rambut, salah satunya untuk mengurangi kerontokan. Cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat dengan bawang putih yaitu haluskan beberapa siung bawang putih sesuai kebutuhan. Lalu balurkan pada rambut sebelum tidur malam. Pagi harinya keramaslah menggunakan sampo untuk membersihkan sisa bawang putih dan bau yang ditinggalkan.

Teh Hijau

Seduh daun teh hijau dengan segelas air, dan diamkan semalaman hingga basi. Pagi harinya basuhkan air kental seduhan teh hijau tersebut ke seluruh kulit kepala dan rambut. Berikan pijatan lembut ,dan diamkan selama satu jam kemudian bilas. Ulangi cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat ini 3 kali seminggu.

Minyak Kemiri

Minyak ini telah dipercaya sebagai penyubur dan penumbuh rambut dan masuk dalam daftar cara mengatasi rambut rontok alami dan cepat. Anda bisa menggunakan minyak kemiri untuk dioleskan ke seluruh rambut dan kulit kepala. Diamkan 1 jam untuk kemudian dilanjutkan dengan keramas. Ulangi setiap kali keramas, 3 kali seminggu.

Lidah Buaya

Balurkan gel lidah buaya ke kulit kepala dan rambut. Diamkan 30 menit kemudian lanjutkan dengan keramas. Penggunaan lidah buaya dengan teratur terbukti dapat menyuburkan dan menguatkan akar rambut, sehingga kerontokan rambut yang anda keluhkan dapat teratasi.

Pemijatan Kulit Kepala

Mengapa pemijatan dirasa perlu? Sebab dengan memijat kulit kepala peredaran darah menjadi lancar, dan bisa merangsang akar rambut menjadi lebih kuat. Akan lebih baik lagi jika menggunakan minyak esensial seperti minyak kelapa, minyak wijen, minyak biji bunga matahari, atau minyak almond.

Cobalah Rileks

Kerontokan bisa terjadi karena stress, cobalah tinggalkan pekerjaan dan urusan anda sejenak untuk pergi berlibur atau menonton film kesukaan anda. Dengan pikiran yang rileks, rambut rontok pun lebih mudah teratasi disamping menggunakan cara mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat di atas.

Semoga cara mengatasi rambut rontok alami dan cepat bisa dijadikan referensi untuk anda. Terima kasih atas kunjungannya dan salam cantik buat kalian semua. (Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status