Ternyata Khasiat Buah Semangka Banyak Lho, Yuk Kita Cari Tahu

Seperti kita tahu buah semangka adalah buah berair yang banyak dagingnya dan biasanya berwarna merah. Buah ini tumbuh subur di daratan tropis seperti negara kita. Semangka sangat cocok di makan saat udara panas atau siang hari. Kandungan air yang terdapat dalam buah semangka mampu mengurangi dahaga. Selain dapat menghilangkan rasa haus ternyata khasiat buah semangka sangat banyak.

khasiat dan manfaat buah semangka 2

(c) shutterstock.com

Berikut ini adalah khasiat buah semangka untuk pria. Manfaat menakjubkan apa saja yang bisa di dapatkan? yuk kita baca penjelasan berikut ini.

  • Meningkatkan kesuburan, kandugan mineral yang terdapat dalam buah semangka sangat berpengaruh metabolisme dan merupakan senyawa yang bagus buat tubuh. Kebutuhan mineral tubuh yang tercukupi berperan aktif dalam pembentukan sperma yang berkwalitas.
  • Mengurangi resiko kanker prostat. Seperti kita ketahui buah semangka mengandung likopen yang digunakan sebagai anti oksidan untuk melindungi pria dari kanker prostat.
  • Membangkitkan libido pria. Buah yang kaya akan air ini juga mengandung Vitamin B komplek dan senyawa sitrulin sangat diperlukan untuk membangkitkan energi, khususnya untuk pria. Dalam penelitian memang semangka tidak memberikan efek langsung terhadap alat kelamin pria, namun mengkonsumsi secara teratur sangat bagus untuk kesehatan.

Masih banyak lagi manfaat yang bisa kita peroleh dari buah manis ini. Manfaat buah semangka untuk ibu hamil misalnya. Wanita pada saat hamil pasti sangat membutuhkan asupan gizi yang baik seperti vitamin A, vitamin C, magnesium dan kalium serta mineral-mineral yang lain. Dan semuanya terdapat dalam buah semangka. Selain itu, semangka juga mengandung serat yang tinggi. Untuk lebiih jelasnya simak ulasan berikut ini :

  • Mengurangi pembengkakan. Kandungan air yang hampir 90% mampu mengurangi penyumbatan sehingga mencegah timbulnya edema.
  • Membantu proses pencernaan. Kandungan air yg sangat melimpah juga dapat membantu dalam proses penceranaan bagi ibu hamil.
  • Mencegah dehidrasi, dehidrasi yang di alami oleh ibu hamil bisa berakibat sangat fatal yaitu biasa menyebabkan bayi lahir prematur. Dimana kondisi ini dapat dicegah dengan cara memngkonsumsi buah ini secara teratur.
  • Menjaga kesehatan kulit, menambahkan buah semangka dalam daftar menu bisa membantu sistem pencernaan bagi ibu hamil, dan secara tidak langsung akan mencegah pigmentasi dan menjaga kulit tetap halus.
  • Mengatasi mual, rasa segar yang ditimbulkan dengan memakan buah semangka dapat mengurangi rasa mual di pagi hari di awal kehamilan.
  • Mengurangi resiko sakit jantung. Kandungan zat Likopen sangat membantu untuk menjaga jantung ibu hamil maupun janin.

Konsumsilah buah semangka guna mendapatkan manfaat buah semangka khususnya bagi ibu hamil. Khasiat buah semangka akan lebih terasa jika dimakan dalam keadaan masih segar. Tetap perhatikan aspek keseimbangan agar manfaat buah ini dapat diperoleh secara maksimal.(Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status