Tidak Suka Pare? Manfaat Buah Pare ini akan Merubah Pandangan Anda

Terlepas dari sebutannya sebagai buah atau sayuran, ternyata pare memiliki banyak khasiat yang sayang untuk anda hindari. Walaupun begitu, tidak ada salahnya mengkonsumsi buah dengan beragam manfaat buah pare yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Masalah jerawat menjadi salah satu hal yang akan bisa diatasi dengan buah ini. Anda akan bisa menghilangkan jerawat yang membandel dengan menggunakan masker wajah yang berbahan pare. Untuk merasakan manfaat buah pare untuk wajah, anda dapat membuat masker pare dengan cara menghaluskan pare ini. Setelah memisahkan ampas dan airnya, anda dapat menggunakan ampas pare untuk dibalurkan pada area yang berjerawat. Biarkan masker alami ini berada pada wajah anda hingga sarinya meresap lalu bilas dengan air hingga wajah bersih.

manfaat buah pare

(c) shutterstock.com

Selain untuk kecantikan kulit wajah, ternyata buah ini juga sangat baik untuk dikonsumsi para ibu hamil. Rasanya yang pahit mungkin menjadikan anda tidak menyukai pare. Asam amino, kalsium, beta-karoten, fosfor dan beragam vitamin seperti vitamin A, B dan C merupakan nutrisi yang dapat ditemukan dalam buah ini. Salah satu manfaat buah pare untuk ibu hamil adalah mampu membantu melancarkan pencernaan. Seperti yang diketahui, tidak jarang wanita mengalami masalah pencernaan di masa kehamilannya. Cukup dengan mengkonsumsi pare secara rutin setiap harinya, masalah pencernaan saat kehamilan akan bisa teratasi. Serat yang tinggi membuat hal ini mungkin terjadi.

Masalah kesehatan lain yang dapat diringankan bahan disembuhkan oleh buah ini adalah masalah diabetes. Sebagai salah satu penyakit yang berat, diabetes akan membuat penderitanya merasa tidak nyaman. Konsumsi buah pare ini akan membantu menurunkan kadar gula darah serta mampu menormalkannya kembali. Ternyata, adanya rasa pahit pada pare menjadi insulin yang akan bisa meringankan penyakit diabetes. Tidak hanya itu, kandungan anti-diabetes yang terdapat dalam pare akan bisa menyembuhkan diabetes. Untuk bisa mendapatkan manfaat buah pare untuk diabetes ini, para penderita diabetes dapat meminum jus pare secara rutin. Dengan cara ini, penyakit diabetesnya akan bisa teringankan dan bahkan terobati.

Kanker adalah jenis penyakit mematikan lain yang ternyata dapat diringankan dengan buah pare ini. Untuk anda yang merasa tidak tenang dengan resiko penyakit kanker yang anda miliki, mengkonsumsi pare bisa menjadi salah satu senjata anda. Dalam buah pare terdapat kandungan zat antioksidan yang sangat besar. Zat ini akan membantu mencegah timbulnya penyakit kanker. Ada pula manfaat buah pare untuk kesehatan lain yang akan membuat anda merasa takjub dengan buah ini. Kesehatan jantung juga akan bisa terjaga dengan konsumsi buah ini. Kolesterol jahat yang ada dalam jantung akan bisa dikurangi dengan konsumsi pare. Ini akan membuat aliran darah yang menghambat arteri menjadi lebih lancar ke dalam jantung. Itulah beberapa manfaat buah pare yang akan membuat tubuh anda bugar dan sehat. (Ayla/Wah)

Artikel terkait : masalah jerawat, masker pare, kecantikan kulit wajah, melancarkan pencernaan, menurunkan kadar gula darah, meringankan penyakit diabetes, zat antioksidan, kesehatan jantung, kolesterol jahat, kandungan anti-diabetes, manfaat buah pare untuk wajah, manfaat buah pare untuk ibu hamil, manfaat buah pare untuk diabetes, manfaat buah pare untuk kesehatan


DMCA.com Protection Status