Tips 8 CARA MENGHILANGKAN STRESS yang Patut untuk Dicoba

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Tips 8 Cara Menghilangkan Stress yang Patut untuk Dicoba

Stres seringkali dialami oleh manusia yang memiliki rutinitas yang tinggi, persoalan hidup, penampilan yang kurang memuaskan, dan masih banyak lagi yang kemudian mengakibatkan gangguan pada aspek psikologis dari ringan sampai berat yang kemudian bisa mengganggu kondisi kesehatan Anda. Anda dapat melakukan beberapa cara menghilangkan stress berikut ini, yang akan penulis paparkan untuk membantu mengatasi stress yang dialami oleh para pembaca.

Cara  Menghilangkan Stress_1

Olahraga rutin

Berolah raga rutin bisa mengembalikan kelenturan otot dan syaraf tubuh. Selain menyehatkan, Anda bisa menggunakan cara ini sebagai bentuk refreshing di area-area olahraga tertentu. Dengan berjalan santai, lari ringan, ataupun bersepeda terbukti sangat ampuh untuk menurunkan tingkat stres yang Anda alami.

Meningkatkan kegiatan ibadah

Lebih mendekatkan diri kepada Tuhan merupakan cara menghilangkan stress yang sangat dianjurkan oleh para pemuka agama dan ahli psikolog pada umumnya. Ketika Anda sedang terjerat sebuah persoalan hidup, maka berserah diri kepada Tuhan maka perasan Anda akan jauh lebih ringan dan kondisi stress akan membaik setelah serangkaian ibadah selesai Anda lakukan secara khusuk’.

Mendengarkan musik

Mendengarkan musik dapat mengembalikan kestabilan emosi, mood dan menurunkan tingkat stress Anda yang telah terbukti oleh serangkaian penelitian. Mendengarkan alunan musik favorit atau musik dengan tempo lama, lembut dan tenang bisa membantu merilekskan tubuh dan pikiran Anda seketika.

Meluangkan waktu untuk liburan

Anda bisa meluangkan waktu sejenak dari kesibukan rutin Anda untuk pergi ke tempat-tempat hiburan, melaksanakan hobi atau sekedar menghindari sedikit tekanan yang Anda alami di tempat kerja. Anda bisa melakukan kegiatan seperti dengan menghirup udara segar seperti di taman, halaman dan lain-lain.

Body massage

Anda bisa meluangkan waktu untuk memanjakan diri lewat perawatan kecantikan body massage atau menjalani beberapa metode spa. Spa dan body massage ini selain terbukti membuat kulit tampak lebih segar, lembut dan sehat, pemijatan tubuh dan berendam di air yang hangat diketahui merupakan tips menghilangkan stress yang sangat ampuh untuk dilakukan. Anda bisa membiasakan diri untuk menjalani perawatan ini setidaknya 1 bulan sekali atau berendam dengan air hangat di rumah setidaknya 1 minggu sekali.

Air putih

Banyak orang yang berasumsi bahwa minuman beralkohol dan merokok merupakan sarana menghilangkan stress. Namun asumsi ini salah dan malah bisa memperburuk kondisi kesehatan Anda. Justru dengan banyak mengkonsumsi air putih yang diikuti dengan menarik nafas panjang dapat mengatasi stress secara mudah dan dapat dilakukan dimana saja saat stress pertama kali menyerang.

Memperbaiki pola istirahat

Istirahat yang cukup dapat merilekskan anggota tubuh yang tegang akibat stress. Dengan memperbaiki pola istirahat atau tidur dan mengatur posisi tidur yang baik dan benar dapat menjadi satu alternatif penghilang stress untuk Anda coba. Mengganti suasana kamar tidur Anda juga terbukti efektif untuk menghilangkan rasa stress yang Anda miliki seperti menginap di hotel yang memiliki view yang indah dan sebagainya.

Konsumsi minuman mengandung caffeine

Mengkonsumsi minuman berkafein seperti teh dan kopi bisa membantu merilekskan syaraf dan merupakan cara jitu menghilangkan stress yang efektif. Anda bisa menyeduh minuman ini dengan menggunakan air hangat untuk lebih meningkatkan efektifitasnya.

Demikian serangkaian cara untuk menghilangkan stress dari penulis untuk para pembaca yang mungkin dapat menjadi referensi untuk menghilangkan stress yang sedang Anda hadapi. Semoga apa yang penulis paparkan dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status