Tips agar Kulit Putih Alami dengan Buah-Buahan

Ingin memiliki kulit cerah dan bersih ? Silahkan baca tips agar kulit putih alami ini sampai selesai. Jangan mahal-mahal pakai produk kecantikan, teman-teman. Karena kita bisa lho bikin produk kecantikan di rumah, selain lebih praktis dan murah, juga aman bagi kulit. Setiap orang ingin memiliki kulit yang putih dan mulus, sehingga wajar jika mereka melakukan banyak perawatan kulit. Tak tanggung-tanggung, dimulai dari salon kecantikan hingga klinik kecantikan yang harganya pun tidak murah. Nah, apa yang sebaiknya kita pilih? Perawatan kulit di luar atau membuatnya sendiri?

tips agar kulit putih alami

Sebenarnya, ada banyak bahan-bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk membuat krim atau masker pemutih kulit. Bahan alami tersebut sangat mudah didapatkan di lingkungan sekitar. Selain itu, bahan alami yang kita buat tentunya tidak memakai zat aditif atau tambahan bahan kimia. Teman-teman pasti tahu dong apa bahayanya bahan kimia berlebihan jika digunakan pada kulit ? Tak hanya iritasi wajah yang didapat, tetapi juga bisa memicu terjadinya kanker kulit lho! Itu kalau pemakaiannya asal-asalan dan tidak menggunakan produk yang mempunyai ijin edar resmi dari BPOM dan menyediakan layanan pendampingan dari ahlinya.

Tips agar kulit putih alami dengan biaya murah

Jika kita tidak ingin hal tersebut terjadi pada diri kita, solusinya adalah lebih baik mencampurkan buah-buahan berikut ini untuk dijadikan bahan alami pemutih kulit. Berikut ini penjelasan lebih lengkap tentang tips agar kulit putih alami dengan buah-buahan,

Campuran strawberry dan susu

Siapa yang tak kenal buah berwarna merah yang rasanya segar satu ini? Ya, strawberry merupakan buah yang berkhasiat memutihkan kulit secara alami. Strawberry memiliki kandungan yang kaya akan Vitamin C, sehingga bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Vitamin C pada strawberry juga berperan sebagai antioksidan yang dapat menyehatkan kulit. Apalagi jika dikombinasikan dengan susu yang memiliki kandungan mineral yang tinggi yang dapat menutrisi kulit dengan maksimal.

Adapun caranya yaitu, sediakan 5 buah strawberry kemudian hancurkan hingga berbentuk butiran-butiran kecil lalu campurkan dengan susu segar secukupnya. Setelah itu, oleskan pada wajah, leher dan seluruh bagian tubuh. Lalu diamkan hingga 10-15 menit dan bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Campuran yoghurt dan jeruk

Kedua bahan alami yang segar-segar ini juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit lho! Jeruk yang kaya akan Vitamin C berperan sebagai antioksidan tinggi yang baik untuk menyehatkan dan mencerahkan kulit. Selain itu, yoghurt memiliki kandungan Vitamin B3 dan C yang juga berkhasiat mencerahkan kulit.

Caranya yaitu dengan mencampur 2 sdm yoghurt murni dengan 1 sdm air perasan jeruk. Campurkan hingga merata, lalu oleskan pada wajah, leher dan seluruh bagian tubuh. Setelah itu, diamkan hingga 10-15 menit agar bahan menyerap. Untuk hasil maksimal lakukan setiap hari.

Campuran mentimun dan lemon

Kedua campuran ini merupakan bahan-bahan alami yang efektif mencerahkan kulit. Seperti kita ketahui, mentimun memiliki banyak kandungan air yang dibutuhkan oleh kulit tubuh. Mentimun juga memiliki kandungan niacin yang berfungsi untuk memutihkan kulit. Di samping itu, lemon merupakan salah satu buah yang dipercaya dapat memutihkan dan memberikan kelembaban pada kulit.

Adapun caranya yaitu dengan mengambil sepotong mentimun yang berukuran sedang, lalu campurkan dengan 10 tetes air perasan lemon. Setelah tercampur merata, oleskan pada wajah, leher dan tubuh. Diamkan hingga 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Nah, itulah 3 tips agar kulit putih alami dan sehat dengan aneka kombinasi buah-buahan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya, teman-teman!


DMCA.com Protection Status