Tips Agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami

Memiliki rambut panjang bisa menjadi pilihan seorang wanita karena akan membuatnya tampak anggun. Namun tak semua wanita bisa menumbuhkan rambutnya dengan panjang secara baik. Ada yang kesulitan memanjangkan rambut karena rambutnya kurang subur dan bermasalah. Menggunakan produk-produk kimia juga malah membuat was-was karena ada efek sampingnya. Jika ingin menumbuhkan rambut dengan cepat bisa mengikuti tips agar rambut cepat panjang secara alami berikut ini:

agar rambut cepat panjang

(c) shutterstock.com

Merawat kesehatan rambut dengan baik

Menumbuhkan rambut harus dimulai dengan membuat rambut menjadi sehat sehingga bisa tumbuh. Rambut yang tidak sehat tentu sulit untuk tumbuh dengan baik. Berikut ini cara untuk merawat rambut agar tetap sehat:

Rutin membersihkan rambut tapi jangan terlalu sering. Keramas terlalu sering malah akan berakibat tidak baik bagi rambut. Jadi tidak perlu keramas setiap hari, cukup 2-3 kali saja dalam seminggu.

Mengeringkan rambut secara natural lebih baik daripada mengeringkan rambut dengan pengering rambut. Rambut yang terlalu sering terkena panas akan menjadi kering dan mudah patah. Gunakan handuk untuk mengeringkan rambut namun jangan terlalu keras dan mengikat rambut saat masih basah.

Gunakan bahan-bahan natural untuk melembabkan dan merawat rambut

Ada banyak produk perawatan rambut yang dijual di toko-toko, namun ada baiknya memilih bahan natural saja. Membuat sendiri masker untuk rambut juga bisa dijadikan solusi untuk merawat rambut secara natural.

Makan sehat untuk kesehatan rambut

Makan makanan sehat juga bisa menjadi solusi untuk membuat rambut menjadi lebih panjang secara natural. Berikut ini beberapa hal yang bisa dicoba:

Makan lebih banyak protein

Rambut membutuhkan protein agar dapat tumbuh lebih baik dan cepat. Protein yang baik tersebut dapat kita temukan dalam beberapa jenis makan antara lain ikan, ayam, telur, kedelai, sayuran berdaun, dan lain-lain.

Makan asam lemak omega-3

Tak semua lemak buruk bagi kesehatan tubuh, misalnya saja asam lemak omega-3 yang baik bagi kesehatan rambut. Kandungan asam lemak omega-3 bisa kita temukan dalam makanan seperti avokad, kacang, salmon, minyak flaxseed, suplemen minyak ikan, dan lain-lain.

Minum banyak air

Air putih tidak hanya baik bagi kulit, tapi juga bagi rambut dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Minumlah air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh yaitu minimal 8 gelas perhari.

Menggunakan masker alami dari kentang

Caranya yaitu dengan menghancurkan kentang sampai halus dan mencampurkan dengan madu asli dan kuning telur. Campurkan sampai rata lalu aplikasikan pada rambut dan akar rambut. tunggulah sampai setengah jam. Setelah itu cuci dengan sampo. Masker rambut dari kentang ini efektif untuk mempercepat tumbuhnya rambut dan yang terpenting ini alami.

Semoga artikel tentang tipa agar rambut cepat panjang ini bermanfaat buat sobay Ayla semua, bila berkenan silahkan di share ya, biar teman-teman kita lainnya bisa ikut membaca.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status