Tips Cantik Dan Awet Muda

Tips cantik dan awet muda banyak sekali dicari melalui internet karena hal ini sangat penting bagi sebagian orang khususnya kaum wanita. Mempunyai kulit wajah dan juga kulit tubuh yang sehat dan awet muda, tentunya merupakan dambaan untuk setiap orang terutama wanita. Banyak orang akan melakukan berbagai hal untuk mendapatkan kulit yang awet muda. Keremajaan kulit bisa didapatkan dengan menggunakan perawatan secara alami. Perawatan ini dapat Anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus ke salon. Berikut akan diberikan 14 tips untuk mempertahankan keremajaan kulit wajah dan juga kulit tubuh secara menyeluruh.

tips cantik dan awet muda,

1.   Istirahat yang cukup

Tips yang pertama untuk mempertahankan keremajaan kulit yaitu istirahat atau tidur yang cukup. Tidur 8 jam sehari merupakan hal yang wajib untuk mempertahankan keremajaan kulit. Ketika tidur, tubuh memproduksi zat yang tidak diproduksi ketika sedang terjaga, zat inilah yang dapat meremajakan kulit.

2.   Posisi tidur yang benar

Posisi tidur juga mempengaruhi keremajaan kulit. Posisi tidur yang harus dihindari adalah posisi tidur telungkup, karena akan mengganggu aliran darah ke wajah dan tubuh bagian depan sehingga kulit akan terganggu kesehatannya.

3.   Banyak minum air putih

Salah satu rahasia dalam mempertahankan keremajaan kulit yaitu memperbanyak minum air putih. Air putih akan membantu menghilangkan sisa kotoran dalam tubuh. Minimal dalam sehari minum 8 gelas air putih atau satu liter.

4.   Konsumsi buah bervitamin C

Buah yang mengandung vitamin C sangat baik untuk meremajakan kulit. Oleh karena itu, minimal dalam sehari Anda mengkonsumsi buah bervitamin C, misalnya saja jeruk, mangga dan buah lainnya.

5.   Konsumsi makanan yang mengandung betakaroten

Selain mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C, untuk meremajakan kulit ada juga perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung betakaroten misalnya saja wortel.

6.   Konsumsi vitamin tambahan

Untuk tetap mempertahankan keremajaan kulit, Anda juga perlu mengkonsumsi vitamin tambahan untuk kulit, vitamin ini haruslah yang aman untuk tubuh dan juga kesehatan kulit.

7.   Rutin olah raga

Minimal dua kali dalam satu minggu Anda harus menyempatkan diri untuk olah raga ringan misalnya jogging atau jalan kaki. Olah raga ini dapat melancarkan metabolisme tubuh dan membantu keremajaan kulit.

8.   Gunakan pembersih yang tepat

Tidak kalah penting dengan lainnya yaitu menggunakan pembersih wajah dan kulit yang tepat pilih pembersih yang memang benar-benar cocok dengan kulit Anda.

9.   Hindari sinar matahari yang menyengat

Untuk mempertahankan keremajaan kulit, Anda juga perlu menghindari sengatan matahari yang berlebihan. Jika ingin keluar pada siang hari yang panas, sebaiknya gunakan tabir surya untuk melindungi kulit.

10. Stop merokok

Kebiasaan merokok hanya akan merusak kulit. Maka dari itu, Anda harus menghentikan kebiasaan buruk ini agar kulit tetap awet muda.

11. Gunakan minyak zaitun

Menggunakan minyak zaitun pada tubuh secara rutin juga dapat membantu mempertahankan keremajaan kulit Anda.

12. Gunakan masker wajah alami

Sesekali manjakan kulit wajah Anda dengan masker yang terbuat dari bahan alami. Masker ini dapat membantu menghilangkan sel kulit mati pada kulit dan mempertahankan keremajaan kulit Anda.

13. Hindari menyentuh wajah terlalu sering

Menyentuh wajah boleh-boleh saja, tapi usahakan tangan dalam keadaan bersih. Ini karena, tangan yang kotor dan menyentuh wajah akan memuat wajah mudah berjerawat.

14. Gunakan serum anti penuaan dini

Jika sudah tamak kerutan pada wajah menggunakan serum anti penuaan dini sangat dianjurkan.

Untuk mempertahankan keremajaan kulit tubuh dan wajah dapat dilakukan dengan mengikuti tips kecantikan diatas, tidak perlu ke salon atau dokter kecantikan.


DMCA.com Protection Status