Tips Cara Menghilangkan Varises pada Betis Secara Alami

Kata varises pastinya tidak lagi asing di telinga anda. Varises sendiri umumnya sering dialami oleh orang yang terlalu sering melakukan pekerjaan berat yang menyebabkan daerah sekitar kaki menahan seluruh bobot tubuh. Penyumbatan pada pembuluh vena inilah yang menyebabkan munculnya garis kebiruan yang tak beraturan di bawah kulit anda terutama di bagian betis dan paha. Sama seperti stretch mark dan selulit, varises juga dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang terutama dalam hal penampilan. Ya, tentunya adanya varises di bagian kaki dapat membuat anda malu ketika harus mengenakan rok mini atau gaun pendek yang seksi. Untuk itu, beberapa hal dapat dilakukan untuk mencegah munculnya varises. Jika sudah terlanjur memiliki varises, anda dapat berusaha mencoba beberapa cara menghilangkan varises.

cara menghiangkan varises dengan cepat

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan varises dengan cepat

Ada beberapa cara alami menghilangkan varises yang cukup populer saat ini, tetapi sebetulnya lebih tepat jika disebut dengan cara mencegah dan mengurangi varises. Karena pada kenyataannya memang sedikit tidak mudah menghilangkan varises ini, walaupun ada juga yang mengatakan kalau bisa berhasil 100%.

Atur pola makan dan kontrol berat badan

Cara menghilangkan varises dengan cepat mungkin saja sulit didapatkan, karena tidak ada cara instant untuk menjadi sehat. Pastinya semuanya butuh usaha sama halnya dengan proses menhindari atau menghilangkan varises pada kaki anda. Mempertahankan pola makan sehat sembari mengontrol berat badan anda agar tetap ideal adalah beberapa hal yang bisa anda usahakan. Perbanyak asupan buah dan sayur beserta air putih yang cukup untuk menghindari munculnya varises pada kaki anda. Kontrol berat badan anda dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung kolesterol. Dan rutinlah berolahraga. Beberapa aktifitas sehat tersebut dipercaya dapat mengurangi resiko munculnya varises.

Kurangi kuantitas pemakaian alas kaki berhak tinggi

Jangan terlalu memaksakan diri untuk selalu tampil bak model yang tinggi dengan sering memakai sepatu atau sandal berhak tinggi. Pemakaian alas kaki berhak tinggi yang terlalu sering dapat meningkatkan resiko terkena varises terutama di bagian betis anda. Karena posisi kaki anda ketika sedang memakai sepatu berhak tinggi akan menyebabkan terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah, sehingga berpotensi membentuk varises pada daerah tersebut. Nah, cara untuk menghilangkan varises secara alami ini sebenarnya cukup mudah dilakukan.

Hindari kebiasaan duduk dan berdiri terlalu lama

Siapa bilang varises muncul karena kebiasaan terlalu lama berdiri atau terlalu sering mengangkat beban-beban berat? Bahkan varises juga dapat terjadi pada orang yang sering menghabiskan waktunya duduk terutama dengan satu kaki dibebankan pada kaki lainnya. Jika anda memang salah satu orang yang sering melakukan kebiasaan ini, kurangilah kebiasaan tersebut mulai sekarang untuk menghindarkan anda dari potensi besar terkena varises. Paling tidak selama beberapa menit setiap jam atau 2 jam sekali ketika anda duduk, berdiri dan lakukan gerakan berjalan atau olahraga ringan untuk memperlancar peredaran darah di kaki anda. Cara menghilangkan varises secara tradisional ini seharusnya juga didukung oleh cara berpakaian anda. Contohnya, anda dapat menghindari pemakaian celana atau stocking dan kaus kaki ketat terlalu sering.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status