Tips Cara Menurunkan Berat Badan dengan Mengelola Pikiran

Kecanduan kita terhadap suatu makanan erat kaitannya dengan pikiran kita. Sejak kecil mungkin kita sudah terbiasa untuk makan makanan berkalori tinggi, seperti permen dan cokelat. Akibatnya, sampai besar kita selalu tergoda untuk selalu merasakannya. Tidak mudah untuk menghentikan kebiasaan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman berkalori tinggi itu. Namun jika kita melatih untuk mengelola pikiran kita, kita bisa menghentikannya. Hal ini tentu berguna jika kita ingin menurunkan berat badan. Lantas bagaimanakah tips cara menurunkan berat badan dengan mengelola pikiran kita? Simak lansiran menarik dari laman womanandhome.com berikut ini.

tips cara menurunkan berat badan

(c) shutterstock.com

Tips dan cara melangsingkan tubuh dan menurunkan berat badan

Katakan tidak! Kita butuh kemauan yang kuat untuk menolak jenis makanan berkalori tinggi. Katakan tidak dalam hati setiap kita melihatnya. Ini dasar penting agar kita bisa melatih pikiran kita untuk tidak menginginkan makanan tertentu.

Banyak minum air putih. Minum air bagus untuk penurunan berat badan. Juga menjaga metabolisme tubuh dan menghindari dehidrasi. Rasanya juga tak ada yang tidak suka air putih. Karena itu, minuman sehat ini perlu sering kita konsumsi, minmal 2 liter dalam sehari.

Tak masalah makan tidak habis. Kalau selama ini ada anggapan tidak baik jika meninggalkan sisa makanan di piring, mulai sekarang tak perlu menganggapnya serius. Boleh saja tak menghabiskan makanan. Ini normal, apalagi kita sedang berupaya menguruskan badan. Kalaupun kita tak ingin makanan menjadi mubazir, maka triknya ambillah makanan lebih sedikit dari biasanya. Baru kalau merasa kurang, kita tinggal tambah makanannya.

Jauhi juga makanan rendah kalori. Umumnya makanan atau minuman yang “mengaku” rendah kalori itu dibuat dengan menambahkan gula. Maka sebenarnya itu juga tidak sehat buat tubuh kita. Jadi jika ingin diet, tips cara melangsingkan tubuh adalah dengan menjauhi makanan dan minuman yang diberi embel-embel rendah kalori itu. Daripada mengkonsumsi makanan olahan pabrik, lebih baik makan buatan sendiri yang dibuat dari bahan alami.

Utamakan kesehatan. Selalu jadikan kesehatan sebagai pertimbangan utama saat memilih makanan. Jangan sampai karena terbiasa memilih makanan yang tidak sehat, kita jadi menyesal kemudian. Dengan memprioritaskan kesehatan, pikiran kita akan mampu menerima untuk lebih memilih makanan yang sehat.

Begitulah tips dan cara menurunkan berat badan dengan pengelolaan pikiran. Dengan pikiran yang terkontrol dengan baik, akan lebih mudah bagi kita untuk kembali membuat tubuh jadi langsing seperti yang diharapkan.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status