Tips Cara Merawat Rambut Sendiri Di Rumah

Apakah anda sedang merasa kesal karena rambut yang anda rusak, kusut, rontok dan berketombe?Yah, deretan masalah tersebut adalah masalah rambut yang paling sering terjadi pada rambut anda, namun masih juga sulit untuk anda hadapi. Namun, anda sebenarnya tidak perlu merasa khawatir dan merasa kesal dengan semua permasalahan tersebut, ada beberapa cara merawat rambut yang sangat mudah, sehingga anda bisa melakukannya sendiri tanpa perlu untuk melakukan perawatan khusus di salon, yang biasanya memakan banyak waktu juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Cara Merawat Rambut

(c) shutterstock.com

Cara merawat rambut yang bisa anda lakukan sendiri tersebut adalah sebagai berikut :

Merawat Rambut Menggunakan Lidah Buaya

Anda pasti sudah tidak asing dengan tumbuhan lidah buaya.Yah, tidak ada yang meragukan manfaat lidah buaya untuk merawat berbagai masalah pada rambut. Bahkan banyak pula orang tua yang memberikan lidah buaya pada anaknya yang masih bayi setelah rambut sang anak dicukur habis.Cara merawat rambut menggunakan lidah buaya adalah dengan menggunakan bagian bagian daging lidah buaya yang memiliki lendir.Lidah buaya dapat menyehatkan rambut anda, membuat rambut anda menjadi lebih hitam dan lain sebagainya.

Merawat Rambut Menggunakan Alpukat

Selain baik untuk diet karena memiliki kandungan lemak tak jenuh, alpukat juga bisa anda manfaatkan untuk merawat kesehatan dan keindahan rambut anda.Alpukat berguna untuk menguatkan akar rambut anda, sehingga rambut anda tidak mudah rontok. Cara merawat rambut dengan alpukat adalah dengan menghaluskannya terlebih dahulu sehingga anda bisa mengaplikasikannya kerambut seperti anda menggunakan masker atau kondisioner, yaitu dengan memijatnya perlahan lalu mendiamkannya beberapa saat.

Merawat Rambut Menggunakan Kemiri

Apakah anda menginginkan memiliki rambut yang hitam nan berkilau dan juga tidak rontok? Maka kemiri adalah jawabannya.Meskipun bentuknya yang kecil, namun kemiri memilik manfaat yang besar.Bagian dari kemiri yang digunakan adalah minyaknya.Anda bisa mendapatkan minyak kemiri setelah anda menumbuknya setelah anda menyangrainya terlebih dahulu. Meskipun anda akan sedikit repot, namun hasil yang akan anda dapatkan tidak akan mengecewakan anda. Dan anda pun dapat tampil percaya diri dengan rambut anda yang kuat dan hitam berkilau. Lakukanlah cara merawat rambut ini dengan rutin.

Merawat Rambut Menggunakan Jeruk Nipis

Anda mungkin tidak merasa sing lagi dengan kebiasaan beberapa orang yang menggosokkan jeruk nipis terlebih dahulu ke rambut mereka sebelum mereka keramas. Yah, jeruk nipis sudah digunakan secara turun temurun dari jaman dahulu untuk menghilangkan ketombe dan juga untuk mencegah rambut rontok. Cara merawat rambut dengan jeruk nipis sudah terbukti efektif dan manjur, jadi anda tidak perlu ragu dengan hasilnya.

Itulah beberapa cara merawat rambut sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang sangat mudah untuk anda dapatkan.Selamat mencoba dan semoga informasi di atas bisa menginspirasi kecantikan alami anda.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status