Tips Cerdas Memilih EO Terbaik Untuk Kesuksesan Acara Pernikahan

Sebelum melangsungkan sebuah acara pernikahan tentu harus dilakukan berbagai persiapan. Bahkan segala perencanaannya telah dimulai sejak beberapa bulan agar benar-benar matang mengingat pernikahan merupakan sebuah momen istimewa bagi setiap orang. Beberapa pasangan calon pengantin terkadang menggunakan  eo (event organizer) untuk acara pernikahan atau wedding organizer untuk membantu acara pernikahannya dengan harapan acara yang akan digelar nanti benar-benar maksimal.

tips memilih event organizer

(c) shutterstock.com

Pilih eo yang berpengalaman untuk suksesnya sebuah acara pernikahan

Jika kamu ingin memilih eo, jangan asal pilih lho! Namun pilihlah eo yang telah jelas kredibilitasnya dan tentunya eo yang berpengalaman. Jangan sampai acara pernikahanmu ditangani oleh sembarang eo jika kamu tidak ingin menyesal. Untuk itu jangan lewatkan tips memilih eo berikut ini!

Track record

Cari tahu eo mana yang telah puluhan kali bahkan ratusan kali menangani sebuah acara pernikahan. Kamu bisa browsing ke internet untuk mengetahui informasi ini. Biasanya eo akan memajang nama-nama pasangan yang pernah menggunakan jasanya. Semakin banyak pelanggan yang pernah menggunakan jasa eo tersebut berarti eo tersebut makin berpengalaman.

Profil eo

Browsing untuk mengetahui bagaimana profil eo yang akan kamu gunakan. Eo yang handal tentu memiliki website agar bisa diakses oleh siapa saja. Dari profil yang terpajang kamu bisa tahu kualitasnya. Selain itu lihat pula portofolio wedding plannernya agar kamu benar-benar yakin

Budget

Tengok budget yang kamu miliki agar kamu bisa menyesuaikan anggaran yang akan kamu gunakan untuk membayar eo dengan keuangan kamu. Jangan sampai kamu kelabakan soal keuangan. Jika budget kamu terbatas namun kamu tetap ingin menggunakan eo, bicarakan hal ini dengan pihak manajemen eo karena pasti ada solusinya.

Tim yang solid

Lihatlah apakah eo yang kamu pilih benar-benar memiliki tim yang solid yang bisa diandalkan? Eo yang baik terdiri dari orang-orang yang berkarakter (baik, sopan, menyenangkan), serta melakukan tugas dengan sigap, cepat, dan disiplin.

Tim eo juga agar segera melakukan follow up atau tindak lanjut untuk penyelenggaraan acara pernikahan yang akan digelar. Pastikan komunikasi antara tim eo dan pihak berjalan baik agar acara pernikahan kamu bisa sesuai dengan apa yang kamu idam-idamkan.

Eo (event organizer) pernikahan merupakan sebuah tim yang membantu  penyelenggaraan acara pernikahan. Beberapa tips memilih eo yang saya hadirkan merupakan panduan singkat bagaimana cara memilih eo yang baik untuk suksesnya acara pernikahan kamu. Semoga bermanfaat!(Ayla/IBW)


DMCA.com Protection Status