Tips dan Cara Memancungkan Hidung Secara Alami dan Cepat

Hidung yang mancung memang idaman setiap orang namun tak semua orang memilikinya. Mengubah hidung yang kurang mancung menjadi hidung yang mancung bisa dilakukan berbagai cara. Cara yang paling ekstrim untuk membuat hidung mancung mungkin dengan operasi plastik. Cara tersebut sebenarnya berisiko tinggi dan membuat hidung tampak tak alami. Jika ingin ingin yang alami ikuti cara memancungkan hidung secara alami dan cepat berikut ini:

cara memancungkan hidung secara cepat dan alami

(c) shutterstock.com

Rutin mencubit atau memijat hidung

Memijat bagian tulang hidung bisa dilakukan untuk membantu hidung terlihat lebih mancung. Lakukan hal ini setiap hari sekitar 5 menit. Bagian ujung hidung juga bisa dipijat jika ingin tampak lebih kecil.

Smiling Fish Frenzy

Smiling Fish Frenzy merupakan salah satu gerakan dalam yoga dan ini bisa dijadikan salah satu cara memancungkan hidung secara alami. Gerakannya berupa melakukan pose senyuman dan mengepalkan gigi bersama. Tahan pose tersebut selama 15-20 menit kemudian kendorkan otot pipi. Cara ini bisa membantu mengecilkan otot pipi dan memancungkan hidung. Gerakan smiling fish frenzy ini bisa dilakukan setiap hari.

Menggunakan alat bantu penjepit hidung

Produk pemancung hidung berupa penjepit hidung bisa dijadikan alternatif cara untuk mendapatkan hidung yang lebih mancung. Jangan lupa untuk melihat dulu cara penggunaan alat tersebut. Gunakan sesuai petunjuk pemakaian.

Make up

Cara memancungkan hidung lainnya adalah dengan menggunakan make up. Make up bisa membuat hidung tampak lebih mancung. Gunakan warna gelap di dua sisi hidung dan bentuk hidung sehingga tampak lebih terangkat dan kecil. Cara ini cukup berguna dan sering digunakan untuk berbagai acara. Make up dapat menjadi alat bantu untuk menutupi kekurangan yang ada dalam wajah.

Selain cara alami memancungkan hidung tersebut ada cara-cara tak alami seperti bedah plastik dan suntik silikon. Hasilnya belum tentu baik juga. Jika ingin benar-benar melakukannya sebaiknya tidak melakukannya di tempat yang tidak terpercaya. Lakukan di rumah sakit yang memang sudah terbiasa melakukan operasi kecantikan. Biaya yang mahal memang biasanya harus dibayar untuk mendapatkan hasil yang tampak alami. Selain itu perlu perawatan berkelanjutan agar dapat tampak lebih baik.

Membuat hidung menjadi lebih mancung memang bukan perkara yang mudah. Sebenarnya bentuk hidung seseorang seharusnya disyukuri. Jika ingin meningkatkan kualitas diri maka bisa melakukan pola hidup yang sehat sehingga kesehatan kulit dan hidung juga dapat terpelihara. Tak jarang kita melihat orang yang memiliki bentuk hidung yang terkesan tak alami. Tentunya kita tak ingin mengikuti apa yang mereka lakukan. hidung merupakan salah satu pemberian Tuhan yang sebaiknya disyukuri. Jika tak mengganggu kesehatan, bentuk hidung kita sebaiknya tidak diubah apalagi dengan cara yang tidak alami. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status