Tips Dan Cara Membersihkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat

Jerawat memang suatu masalah yang sering di keluhkan oleh semua kalangan masyarakat khususnya para remaja yang kebanyakan ingin tampil optimal di setiap aktifitasnya.Dengan memiliki wajah yang mulus dapat menjaga kepercayaan dirinya bertambah.Jerawat bukan hanya terjadi pada seseorang yang memiliki kulit yang berminyak saja, akan tetapi pada semua jenis kulit. Saat ini sudah banyak sekali cara membersihkan jerawat secara alami yang bisa anda lakukan. Mulai dari menggunakan madu, buah-buahan bahkan hingga sayuran. Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah dan cepat.Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan jerawat secara alami.

cara membersihkan jerawat secara alami

(c) shutterstock.com

Cara alami membersihkan jerawat

Madu hutan

Dengan madu hutan anda dapat membersihkan wajah dari jerawat. Menurut penelitian para ahli, madu hutan memiliki sifat anti bacterial yang cukup tinggi yang mampu untuk membunuh bakteri-bakteri penyebeb jerawat. Sehingga sangat baik dijadikan piligan cara alami membersihkan jerawat .

Cara penggunaanya adalah dengan mengoleskan madu hutan pada wajah anda dan sambil dipijat secara perlahan agar madu dapat meresap ke dalam pori-pori. Lalu tunggulah beberapa menit agar madu dapat meresap secara maksimal, kemudian basuhlah sampai bersih dan keringkan.

Jeruk lemon

Jeruk lemon akan dapat mengeringkan jerawat sehingga jerawat akan terangkat ke permukaan wajah. Caranya cukup sederhana, anda hanya di anjurkan untuk memeras jeruk lemon, lalu mengoleskan pada wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas. Tunggulah beberapa menit kemudian basuh dengan bersih. Disarankan untuk menggunakan air hangat suam-suam kuku agar pori-pori terbuka dan jerawat lebih mudah keluar.

Yoghurt

Yoghurt mempunyai sifat antibakteri yang dapat membuka pori-pori yang tersumbat yang bisa menyebabkan timbulnya jerwat. Caranya dengan mengoleskan yoghurt yang tidak berasa atau yoghurt plain pada wajah, tunggu sampai mengering lalu basuh dengan bersih menggunakan air dingin.

Air perasan parutan kentang

Air perasan parutan kentang dapat memberikan efek lembut dan segar pada wajah anda, selain itu air perasan parutan kentang tersebut juga akan menangkat jerawat yang ada pada wajah. Oleskanlah air perasan parutan kentang pada wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas.Tunggu sampai kering kemudian bilas.

Apel

Kandungan zat antibacterial dalam apel juga dapat mengetasi masalah jerawat yang membandel pada wajah. Cara penggunaanya yaitu dengan cara memblender atau menumbuk setengah buah apel sampai halus. Kemudian oleskan sambil dipijat dan biarkan beberapa menit hingga mengering, basuh sampai bersih.

Mentimun

Cara menggunakanya hampir sama yaitu dengan menghaluskan buah mentimun sampai halus kemudian oleskan pada wajah dan memijatnya dengan perlahan. Cara ini dapat memberikan efek segar pada wajah.

Lakukanlah cara membersihkan jerawat secara alami di atas secara rutin dan berkala, agar dapat menghambat tumbuhnya jerawat pada wajah anda. Bahkan bisa juga menghilangkan jerawat yang membandel dengan lebih cepat dan efektif.


DMCA.com Protection Status