Tips Dan Cara Membersihkan Wajah Dari Jerawat Dan Komedo

Sebenarnya cara membersihkan wajah dari jerawat dan komedo merupakan hal yang gampang-gampang susah. Karena jerawat dan komedo adalah lemak jahat yang selalu akan muncul pada wajah kita. Untuk menghilangkanya tidak juga harus dengan menggunakan kosmetik wajah atau pembersih wajah saja akan tetapi harus menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Akan tetapi untuk mengatasi masalah jerawat dan komedo yang membandel dan selalu muncul lagi haruslah dengan perawatan yang rutin. Dengan melakukan perawatan berkala dan rutin akan dapat untuk menetralisir adalanya jerawat dan komedo pada wajah.

cara membersihkan wajah dari jerawat

(c) shutterstock.com

Pada dasarnya komedo yang membandel yang tidak akan pernah habis terutama seseorang yang memiliki kulit berminyak. Jerawat bisa juga terjadi pada seseorang yang memiliki darah kotor.Jadi alternative yang paling tepat untuk menghilangkan jerawat dan komedo adalah dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping sehingga akan lebih aman dan juga efektif digunakan.

Tips membersihkan wajah dari jerawat dan komedo

Menggunakan putih telur

Sebelum kita mulai tips membersihkan jerawat dan komedo dengan menggunakan putih telur, terlebih dahulu anda harus membasuh muka dengan bersih menggunakan pembersih wajah yang cocok dengan kulit anda. Setelah itu gunakanlah uap air panas, caranya yaitu dengan meletakkan air panas pada wadah mangkuk atau sejenisnya. Kemudian dekatkan dengan wajah anda agar uap dari air panas tersebut merasuk ke pori-pori wajah. Keringkan muka anda dengan menggunakan handuk bersih.Oleskan putih telur pada wajah anda hingga sampai leher.

Diamkanlah selama 15 menit, tunggu sampai putih telur pada wajah anda mengering. Basuhlah dengan menggunakan air dan jangan sampai ada sisa olesan putih telur pada wajah. Lakukanlah cara ini dengan rutin seminggu 2 kali, dan anda akan mendapatkan hasilnya.

Menggunakan bawang putih

Selain dengan menggunakan putih telur, untuk membersihkan jerawat dan komedo juga bisa dengan menggunakan bawang putih. Seperti yang kita ketahui bawang adalah merupakan rempah-rempah yang biasa di gunakan untuk bahan bumbu masakan. Akan tetapi selain sebagai bumbu masakan bawang memiliki manfaat lain yaitu dapat menghilangkan jerawat.

Caranya cukup mudah dan sederhana. Irislah bawang putih atau bisa juga di haluskan. Setelah dihaluskan, oleskanlah pada wajah anda yang berjerawat. Tunggulah beberapa menit sampai meresap kemudian basuhlah dengan air dingin sampai bersih agar terasa lebih segar. Yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu lama menggunakan bawang putih pada wajah, karena bawang bersifat panas.

Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mengangkat sel mati yang dapat menyebabkan jerawat pada wajah. Jeruk nipis mengandung citric acid yang baik untuk kesehatan kulit dan menjadikan kulit lebih bersih dan tampak lebih muda.

Lakukan cara membersihkan wajah dari jerawat dan komedo di atas dengan rutin dan teratur agar jerawat serta komedo yang ada di wajah anda menjadi cepat hilang.


DMCA.com Protection Status