Tips dan CARA MEMILIH GAYA RAMBUT

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Tips dan Cara Memilih Gaya Rambut

Orang akan terlihat tampan atau cantik tidak hanya dilihat dari wajahnya saja. Namun pemilihan gaya rambut yang tepat akan mendukung penampilan menjadi lebih menarik secara maksimal. Dalam memilih gaya rambut, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, seperti bentuk wajah, jenis rambut dan juga sifat rambut. Apakah bentuk wajah yang dimiliki berbentuk bulat, oval, kotak, lonjong, atau bentuk hati. Apakah jenis rambut yang dimiliki lurus atau keriting, sedangkan sifat rambut yaitu lembut atau kaku dan susah diatur. Dengan pemilihan gaya rambut yang tepat, maka akan menambah percaya diri Anda untuk tampil di depan publik. Nah, sekarang kita lihat bersama tentang cara memilih gaya rambut itu seperti apa sih, silahkan dipelajari.

cara memilih gaya rambut_4

Berikut ini tips dan cara memilih gaya rambut yang tepat

Mengetahui bentuk wajah

Jika bentuk wajah sudah Anda ketahui, maka langkah selanjutnya akan lebih mudah. Apakah Anda memiliki wajah dengan bentuk bulat, oval, kotak, lonjong atau bentuk hati. Sehingga, Anda dapat memotong rambut sesuai dengan bentuk wajah. Tentunya dengan begini, Anda akan mendapatkan hasil yang cukup maksimal. Dengan model gaya rambut yang sesuai, maka Anda akan tampil lebih tampan atau cantik.

Konsultasi dengan hair stylist (penata rambut)

Jika Anda masih ragu dengan bentuk wajah yang Anda miliki, Anda dapat mendatangi salon potong rambut untuk menanyakan potongan rambut yang tepat. Anda bisa minta bantuan untuk memilihkan model yang tepat untuk bentuk wajah yang Anda miliki. Dengan begitu, Anda tidak akan salah memilih model gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Waktu yang dibutuhkan

Dalam menata rambut, Anda juga harus mempertimbangkan waktu yang diperlukan. Khususnya bagi Anda yang sibuk atau yang memiliki karir di luar, maka Anda membutuhkan penataan rambut yang tidak terlalu lama. Ini karena, Anda masih memiliki banyak tugas yang harus dikerjakan. Model gaya rambut pendek tentunya akan menggunakan waktu lebih sedikit dibanding dengan menata rambut yang panjang.

Memilih model gaya rambut sesuai profesi

Dalam menentukan model gaya rambut, sebaiknya Anda sesuaikan dengan profesi Anda, misalnya saja jika Anda berprofesi sebagai guru atau pengajar, bekerja di bank atau kantor yang lain. Tentunya Anda harus memilih model potongan rambut yang rapi. Berbeda jika profesinya sebagai selebriti, arsitek atau pekerjaan yang tidak terlalu formal, maka model gaya rambut seperti apapun tetap cocok untuk diterapkan.

Memilih model gaya rambut sesuai usia

Sebelum memutuskan memotong rambut, sebaiknya Anda pilih model yang sesuai dengan usia Anda. Jangan sampai dengan model gaya rambut yang baru, Anda malah terlihat menjadi lebih tua. Padahal Anda masih cukup muda, dan bebas memilih model gaya rambut ataupun dengan sebaliknya.

Itulah tips dan cara memilih gaya rambut yang tepat. Selain itu, Anda juga harus menjaga rambut Anda supaya tetap sehat. Dengan menjaga kebersihan rambut serta memberikan vitamin untuk rambut.

Kesimpulan : Dalam hal memilih model atau gaya rambut ternyata tak melulu hanya karena bentuk wajah, namun ada juga yang harus menyesuaikan dengan profesi yang kita jalani.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status