Tips Dan Cara Memilih SHAMPO UNTUK RAMBUT BERKETOMBE

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Tips Dan Cara Memilih Shampo Untuk Rambut Berketombe

Shampoo untuk rambut berketombe akan kita jadikan topik bahasan pada artikel kali ini. Persoalan seputar ketombe kelihatannya memang sangat menarik ya bagi perusahaan shampo, buktinya di supermarket dan mall tempat kita sering berbelanja, kalau kita coba lihat produk-produk yang ditawarkan untuk mengatasi persoalan ketombe ini sangat banyak sekali. Bahkan yang menarik bagi kami adalah, ada 1 merk shampo yang sampai mengeluarkan beberapa pilihan produk untuk mengatasi rambut berketombe ini. Wow … berarti masalah ketombe ini memang masalah nasional yang harus segera diatasi he he he (maaf, bercanda)

shampo untuk rambut berketombe

Shampoo untuk rambut berketombe seperti apa yang kami sampaikan diatas memang sangat banyak macamnya. Hampir semua produsen shampo saat ini berloma-loma mengeluarkan varian ini. Tentu saja hal ini didasarkan pada tingginya kebutuhan masyarakat dan persoalan seputar ketombe yang memang merupakan permasalahan umum seputar rambut yang banyak dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari yang berusia remaja sampai dengan dewasa, persoalan rambut berketombe tidak mengenal usia.

Dalam beberapa rujukan pembahasan seputar permasalahan rambut khususnya ketombe ini, disebutkan bahwa ketombe ini memiliki nama, istilah atau penyebutan lain, yang antara lain adalah sindap (Jawa) dan juga kelemumur. Sedangkan untuk nama ilmiah nya adalag pityriasis capitis. Secara umum ketombe ini merupakan sebuah kondisi dimana terjadi pengelupasan kulit-kulit mati pada kepala yang terjadi secara berlebihan. Dimana kemudian menjadikannya tampak tidak mengenakan untuk dipandang, menjadikan rasa tidak nyaman dan juga gatal. Ketombe sangat menggangu bagi setiap orang yang mengalaminya, khususnya dalam hal penampilan, karena ketombe ini sering rontok dan melekat dipakaian tentu saja hal ini pasti membuat si empunya rambut menjadi sangat terganggu bahkan menjadi tidak percaya diri. Sekarang kita lihat bersama bagaimana cara memilih shampo untuk rambut berketombe ini

Memilih shampo untuk rambut berketombe

Salah satu cara guna mengatasi, mengurangi dan juga menghilangkan ketombe ini adalah dengan rutin melakukan keramas dengan memakai shampo anti ketombe. Seperti tertulis pada artikel kami sebelumnya, pastika kita memilih shampo yang sesuai dengan kondisi dan karakter rambut kita. Begitu banyaknya jenis dan pilihan shampo untuk rambut berketombe di pasaran yang banyak beredar seringkali membuat kita jadi bingung dalam memilihnya. Hampir semua produk tampak menjanjikan sesuatu yang luar biasa dalam hal mengatasi ketombe ini dan seakan mampu memberikan solusi instan dan cepat seperti yang dipertontonkan pada tayangan iklan.

Dalam hal kita akan memilih produk shampo untuk rambut berketombe, perlulah kiranya terlebih dahulu dipahami apa sebenarnya penyebab ketombe. Setelah itu baru kita memilih produk shampo yang pas dan cocok serta sesuai dengan apa yang menjadi penyebab itu tadi. Beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab ketombe ini diantaranya adalah adanya nutrisi yang kurang baik, yaitu sebuah kondisi dimana dalam tubuh kita mengalami kekurangan mineral seng, terjadi infeksi jamur, atau bisa juga karena kurang intensif-nya kita dalam menjaga kebersihan dari rambut seperti jarang keramas misalnya, kemudian masalah kulit kering, terjadinya iritasi pada kulit dan juga kulit kepala yang terlalu berminyak atau dikenal dengan isitilah seborrheic dermatitis, terjadinya psoriasis dimana ini semacam penyakit kulit yang kemudian membentuk lapisan-lapisan yang tebal berwarna keperakan yang merupakan akibat dari penumpukan sel kulit mati di kepala, terjadinya eksim pada kulit kepala kita serta bisa juga dikarenakan sensitive terhadap beberapa bahan yang terkandung dalam produk perawatan rambut.

Telitilah saat memilih shampo untuk rambut berketombe

Telitilah pada saat kita akan memilih shampoo untuk rambut berketombe, selalu periksalah dulu kandungan yang ada pada shampo anti ketombe yang akan kita beli. Untuk produk shampo yang didalamnya terkandung zinc pyrithione, ini berfungsi untuk mengurangi jamur dan juga seborrheic dermatitis, hal ini dikarenakan zinc pyrithione ini merupakan agen anti bakteri dan juga anti jamur. Pada produk shampo yang didalamnya mengandung asam salisilat ini difungsikan untuk menghilangkan lapisan ketombe. Efek samping yang paling kelihatan dari shampo dengan kandungan ini akan membuat kulit kepala kita menjadi lebih kering. Kondisioner adalah solusi praktis guna menyeimbangkan dan menatasi masalah kering pada kulit kepala akibat pemakaian produk tersebut. Selain itu produk shampo yang didalamnya terkandung selenium sulfide di-fungsi-kan untuk mengurangi dan mengatasi adanya jamur malassezia.

shampo anti ketombe

Penggunaan shampo anti ketombe

Gunakanlah shampoo untuk rambut berketombe ini secara teratur sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Biasanya disarankan untuk melakukan keramas antara 2 – 3 kali dalam seminggu dengan jeda minimal 1 hari. Dalam beberapa produk shampo anti ketombe sering disarankan untuk membiarkan selama kurang lebih 5 menit di kepala dengan tujuan agar kandungan bahan-bahan dalam shampo ini dapat diserap oleh kulit kepala dengan baik. Dalam hal memilih shampoo untuk rambut berketombe sering kali tidak bisa sekali langsung cocok, dalam hal ini memang diperlukan kesabaran. Karena memang perlu danya penyesuaian dan menganalisa dengan tepat apa sebenarnya penyebab ketombe yang kita alami ini.

Semoga sedikit tips dan cara memilih shampo untuk rambut berketombe ini bermanfaat untuk teman-teman semua, dan jangan lupa untuk hasil terbaik ada baiknya konsultasikan masalah rambut Anda dengan ahlinya atau dengan teman-teman lain yang telah berpengalaman. Mohon berkenan bantu share ya jika bermanfaat, agar teman lain juga bisa ikut mempelajari hal ini. Terima kasih atas kunjungannya dan sala cantik penuh pesona buat kalian semua.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status