Tips Dan Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Kusam

Setelah teman-teman membaca tentang penyebab kulit kering dan kusam pada artikel sebelumnya, maka sekarang saatnya kita membahas tentang cara mengatasi kulit kering dan kusam ini. Berikut ini akan kami sajikan beberapa cara yang umum dilakukan untuk mengatasi kulit kering dan kusam yang bisa kita gunakan sebagai perawatan kulit harian, yang tentunya cukup praktis dan sangat mudah dilakukan oleh teman-teman semua, yuk kita tengok sebentar.

cara mengatasi kulit kering

Cara mengatasi kulit kering dan kusam

Jadikanlah hal ini sebagai kebiasaan, khusus buat kita yang memiliki kulit kering dan kusam, maka setiap kali sehabis mandi pagi dan juga sore maka jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembut kulit atau body lotion ini adalah cara mengatasi kulit kering dan kusam yang paling dasar sekali. Hal ini diperlukan guna menjaga agar kulit tubuh kita tetap lembab. Perhatikan baik-baik dalam memilih body lotion ini, gunakanlah beberapa rekomendasi yang telah kami sertakan sebelumnya. Khusus buat teman-teman yang sering ngantor atau berada didalam ruang yang menggunakan AC maka selalu gunakanlah body lotion dengan pilihan yang berbahan dasar air, hal ini berfungsi guna mengunci kelembaban di kulit kita. Sebisa mungkin, kondisikan ruangan teman-teman, aturlah suhu atau temperatur ruangan pada batas yang banyak disarankan yaitu antara 24 samapi 27 derajad celcius, tujuannya adalah agar tidakĀ  menyebabkan kulit kering.

Cara mengatasi kulit kering dan kusam lainnya

Bagi teman-teman yang banyak beraktifitas diluar ruangan maka saat berada diluar saat matahari bersinar terik di siang hari, jangan sampai lupa untuk selalu menggunakan tabir surya khusus untuk wajah serta tubuh kita minimal yang ber – SPF30. Dan perlu juga diketahui bahwa sangat dianjurkan bagi kita untuk menggunakan tabir surya yang anti air pada saat kita berenang hal ini bertujuan untuk membantu menjaga kulit kita dari sengatan terik sinar matahari.

Sebisa mungkin hindari untuk tidak terlalu sering berendam menggunakan air panas, hal ini dikarenakan berendam dengan air panas bisa mengurangi kadar kelembaban kulit yang kemudian menjadikan kulit menjadi kering dan juga bersisik. Dan tentu saja hal ini akan sangat mengganggu kita dalam menerapkan cara mengatasi kulit kering dan kusam yang sudah kita lakukan.

Penuhilah selalu kebutuhan akan air dalam tubuh kita yaitu minimal 8 gelas sehari guna membantu menjaga tubuh kita dari adanya dehidrasi seperti yang telah kami jelaskan pada artikel penyebab kulit kering dan kusam sebelumnya. Akibat dari kekurangan akan asupan air ini akan sangat terlihat pada terjadinya kulit wajah dan juga tubuh yang tampak kering dan bersisik.

Yang tidak kalah pentingnya adalah usahakan untuk memperbanyak dan selalu memperhatikan konsumsi sayur dan juga buah-buahan yang bervitamin. Pilihlah yang bisa membantu menjaga kulit kita agar tetap lembab dan sekaligus bisa membantu merangsang regenarasi pada sel kulit agar kulit selalu terjaga dan terlihat segar dan muda.

Catatan kami tentang cara mengatasi kulit kering dan kusam

Setelah sebelumnya teman-teman membaca artikel kami yang berjudul penyebab kulit kering dan kusam yang perlu diketahui, maka selanjutnya akan menjadi lebih mudah bagi kita untuk mencari solusi praktis yang paling aman dan tepat yang kita ambil sebagai tips mengatasi kulit kering dan kusam. Telaten dan disiplin adalah kunci utamanya, jadikanlah hal ini sebagai kebiasaan agar kulit kita semakin sehat dan cantik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman semua dan terima kasih banget buat teman-teman yang masih setia berkunjung ke web sederhana ini.


DMCA.com Protection Status