Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Secara Alami

Adakah tips atau cara menghilangkan bekas luka di kaki secara alami dengan cepat untuk bekas koreng yang sudah lama yang mudah? Bukankah selama ini kita selalu merasa tidak gampang untuk bisa membuat bekas luka itu menghilang? Ya, kaki yang terdapat bekas luka memang menjadi masalah bagi siapapun, tidak peduli wanita atau pun pria. Bekas luka ini mengganggu penampilan kita. Sehingga kaki kita pun tidak menjadi mulus lagi. Meski demikian tidak perlu khawatir, sebab ada solusi jitu untuk menyembuhkan bekas luka yang terdapat di kaki. Cara yang digunakan alami dan bisa digunakan untuk segala jenis luka kaki, seperti luka bakar, luka karena terjatuh, luka karena cacar, luka karena digigit binatang atau luka karena penyebab lain.

cara menghilangkan bekas luka di kaki secara alami

(c) shutterstock.com

Tips menghilangkan bekas luka di kulit kaki yang pertama adalah dengan menggunakan minyak vitamin E. Sejak dulu vitamin E sudah dikenal sangat berguna untuk kecantikan. Namun ternyata tak hanya itu, vitamin E juga bermanfaat untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Kita bisa gunakan minyak vitamin E dan oleskan pada bagian bekas luka. Lakukan secara rutin hingga bekas luka itu menghilang. Di samping menggunakan minyak, kita perlu juga minum kapsul vitamin E untuk mempercepat penyembuhan bekas luka.

Jeruk nipis juga ampuh dipakai untuk penghilang bekas luka kaki. Fungsinya bukan sekedar menghilangkan luka, namun juga mampu menyingkirkan sel kulit mati sehingga kulit kaki pun menjadi lebih putih. Cara penggunaannya pun gampang. Ambil jeruk nipis, terus dibelah dengan pisau hingga menjadi dua bagian. Lalu semprotkan cairan jeruk nipis ini ke bekas luka. Diamkan selama beberapa jam. Tips menghilangkan bekas luka di kulit kaki dengan jeruk nipis ini hanya boleh dilakukan sekali sehari.

Lidah buaya juga merupakan penyembuh bekas luka di kaki yang dapat diandalkan. Getahnya ternyata bukan saja ampuh mengobati luka, namun mampu membantu regenarasi kulit sehingga bekas luka pun tak nampak lagi. Untuk cara menghilangkan bekas luka pada kaki dengan lidah buaya, kita bisa keluarkan gel atau getah buaya dari kulitnya. Lalu oleskan pada bekas luka yang terletak di kaki. Pijat-pijatkan dengan gerakan melingkar. Untuk alternatif obat penghilang bekas luka lainnya, bisa juga dicoba minyak zaitun atau mentimun. Caranya kurang lebih sama yaitu dengan meletakkan bahan tersebut pada bekas luka. Dengan penggunaan yang teratur, bekas lukas pun menghilang dan kaki pun kembali mulus seperti semula.(Ayla/Ris)


DMCA.com Protection Status