Tips dan Cara Menghilangkan Bulu Secara Alami yang Mudah

Apakah tubuh teman-teman ditumbuhi bulu-bulu yang tidak diinginkan di beberapa bagian tubuh? Mungkin bulu itu tumbuh tanpa permisi di tangan, kaki, wajah atau bahkan punggung. Tumbuhnya bulu-bulu itu jelas mengganggu penampilan kita. Jika semula kulit kita mulus, namun adanya bulu itu membuat kulit kita tidak indah lagi. Tumbuhnya bulu pada badan kita ini bisa karena ketidakseimbangan hormon, siklus mens yang tidak teratur, karena hamil atau karena pengaruh obat tertentu. Namun apapun penyebabnya, yang jelas bulu itu harus segera disingkirkan. Karena itulah perlu dicoba cara menghilangkan bulu secara alami berikut ini.

cara menghilangkan bulu secara alami

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan bulu

Ada beberapa tips menghilangkan bulu di kulit kita, salah satunya adalah seperti yang pernah dilansir laman myhealthtips.in berikut ini. Seperti dengan menggunakan gula dan jeruk nipis untuk menghilangkan bulu di wajah. Caranya, dua sendok gula dicampur dengan air di dalam mangkok kecil. Kemudian tambahkan perasan dua jeruk nipis. Aduk hingga merata dan kemudian oleskan ramuan ini di bagian yang berbulu. Setelah itu, diamkan selama 20 menit. Setelahnya kita bisa cuci dengan air sambil digosok-gosok secara lembut. Lakukan terapi penghilang bulu ini sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Bahan penghilang bulu di atas juga boleh jika ingin ditambahkan madu. Cara ini akan efektif untuk membuat bulu menghilang di bagian kaki dan lengan. Caranya kurang lebih sama, hanya saja takarannya yang berbeda. Jadi, kita cukup campurkan satu sendok gula, satu sendok jeruk nipis serta satu sendok madu. Lalu tambahkan sedikit air. Kemudian mangkok yang digunakan untuk menampung bahan-bahan tersebut dipanaskan selama tiga menit. Pastikan ramuan ini tidak terlalu kental dan juga terlalu encer. Kalau terlalu kental, bisa tambahkan air. Berikutnya, diamkan ramuan ini hingga dingin. Setelah itu taburkan tepung terigu di bulu yang berkaki. Selanjutnya letakkan campuran tadi di bagian kaki yang berbulu. Kemudian letakkan kain atau lembaran waxing di atasnya. Tekan hingga menempel dengan campuran tadi. Kemudian tarik kain/waxing strip itu, sehingga bulu tersebut akan menempel dengan sendirinya. Begitulah tips menghilangkan bulu secara alami permanen di kaki.

Bisa juga dicoba cara alami menghilangkan bulu di wajah dengan membuat masker dari telur. Caranya, pecahkan satuu butir telur, lalu ambil putih telurnya saja. Kemudian tambahkan tepung jagung serta gula, aduk hingga membentuk adonan halus. Dan kemudian oleskan sebagai masker kulit di wajah. Diamkan hingga mengering dengan sendirinya. Kemudian masker telur yang telah mengering itu bisa kita tarik dengan tangan. Sehingga bulu-bulu halus itu pun akan ikut tertarik. Lakukan cara ini dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk membuat wajah kita terbebas dari bulu yang mengganggu.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status