Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat Untuk Wanita

Walaupun kaum pria juga mengalaminya tetapi kebanyakan yang mengeluhkan soal gangguan kesehatan pada bagian kulit wajah yang menyebalkan dan sangat mengganggu ini adalah kaum wanita. Apalagi kalau bukan jerawat, masalah ini selalu membuat seorang wanita menjadi kurang percaya diri dan terkesan kurang memperhatikan kebersihan wajahnya.

cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk wanita

(c) shutterstock.com

Tetapi sebenarnya jerawat ini tidak selalu identik dengan bagaimana kita menjaga kebersihan wajah. Ada faktor lainnya yang juga sangat berpengaruh dan menjadi penyebab tumbuhnya jerawat. Diantaranya adalah faktor stress, penggunaan pil KB, kondisi hamil, periode bulanan atau haid dan perubahan hormonal lainnya. Selain itu masih ada faktor lain yang juga bisa mempengaruhi tumbuhnya jerawat ini, yang antara lain akan kami jelaskan dibawah ini.

Penyebab jerawat yang banyak disebut-sebut adalah karena faktor keturunan. Dari beberapa penelitian dikatakan bahwa seorang anak yang terlahir dari orang tua yang masa mudanya mengalami ganguan jerawat maka dia akan mengalami kondisi yang sama. Hal ini masih sering diperdebatkan tetapi jika kita tengok beberapa lansiran dari media luar tentang jerawat ini maka hal ini sering disebutkan.

Penggunaan kosmetik yang kurang tepat dan tidak diimbangi dengan perawatan wajah yang baik. Sebagai contoh adalah masalah foundation, dalam make up kita sangat memerlukannya! Tetapi disisi lain dikatakan ini bisa menyumbat pori-pori dan berpotensi menyebabkan jerawat. Kemudian tentang kosmetik yang tidak cocok atau tidak tepat, ini juga dianggap sebagai salah satu penyebab jerawat.

Produksi kelenjar minyak yang berlebih! Jerawat ini muncul akibat adanya kondisi produksi kelenjar minyak yang berlebihan dimana hal ini menyebabkan terjadinya penyumbatan dari saluran folikel rambut serta pada bagian pori kulit.

Penyebab jerawat terbesar dan paling umum ialah tumpukan minyak seperti yang kami sampaikan sebelumnya tadi yang kemudian berpadu dengan sel kulit mati yang kemudian biasa disebut dengan sebum pada kulit meningkat dan menyumbat pori-pori kulit wajah dan leher.

Pada sebaceous yang tersumbat inilah akan muncul bakteri yang kemudian menyebabkan iritasi. Selanjutnya akan muncul pembengkakan . Dalam waktu yang relatif singkat akan membengkak dan pada kondisi tertentu akan pecah sehingga mengakibatkan peradangan dari skala biasa sampai ke yang sangat serius. Itulah yang menyebabkan jerawat ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Ok, sekarang teman-teman telah memahami tentang beberapa penyebab jerawat. Tentunya setelah kita mengalami hal ini maka kemudian kita akan mencari tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk wanita yang mudah serta praktis. Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami memang lebih banyak direkomendasikan. Karena menurut pengalaman, dengan memakai bahan alami untuk menyembuhkan jerawat ini ada 2 keuntiungan yang akan kita dapatkan meskipun membutuhan waktu yang lama dan butuh kedisiplinan dan kesabaran yang lebih.

2 keuntungan ini adalah bisa menghilangkan jerawat dan sekaligus sebagai pilihan cara menghilangkan bekas jerawat. Jadi jerawatnya sembuh dan bekasnya juga akan ikut hilang secara perlhan jika menggunakan cara-cara berikut ini.

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat

Menggunakan bahan alami minyak Argan, kami meletakkan bahan alami ini diurutan pertama karena banyak sekali testimoni dan artikel di website lain yang mengulas tentang keistimewaan minyak yang satu ini. Dengan kandungan omega 3 dan 6 serta vitamin E yang ada pada minyak ini maka dia bisa berfungsi maksimal dan cepat dalam menuntaskan masalah jerawat. Menurut situs resmi importir minyak ini di Indonesia www.madrearganoil.com dikatakan bahwa kandungan vitamin E dalam minyak ini 3X lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis minyak zaitun.

Yang kedua adalah menggunakan jeruk nipis. Buah yang satu ini sangat populer untuk membantu menghilangkan jerawat. Caranya juga sangat mudah sekali, teman-teman tinggal mengambil air perasan jeruk nipis ini kemudian didalamnya dicampurkan sedikit air mawar. Setelah itu segera oleskan pada wajah dan hindari area mata. Biarkan dulu selama 15 menit agar terserap maksimal dan bersihkan setelahnya dengan menggunakan air hangat.

Yang ketiga adalah menggunakan putih telur, di dunia kecantikan putih telur ini memang lebih banyak dikenal sebagai masker alami untuk membantu mengencangkan kulit. Tetapi selain itu sebetulnya bahan alami ini juga sangat membantu untuk menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya juga sederhana dan praktis, cukup ambil putih telur dan kocok hingga berbuih. Kemudian oleskan pada seluruh bagian wajah, dan hindari area mata! Diamkan dulu selama 15 menit sebelum kemudian dibersihkan.

Dan yang keempat adalah tomat. Buah ini tidak kalah populernya dengan telur di bidang kecantikan. Mudah didapatkan dan banyak khasiatnya untuk membantu merawat kulit kita. Kandungan vitamin A dan C pada buah inilah yang berfungsi baik untuk membantu menghilangkan jerawat secara alami. Cara pakainya sederhana, cukup iris tomat jadi beberapa bagian dan tempelkan pada wajah kita yang mengalami ganguan jerawat. Biarkan 15 menit dulu sebelum dilepas dan dibersihkan.

Beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk wanita yang kami sajikan diatas cukup aman untuk dipakai dan terbukti sangat bagus. Namun demikian jika teman-teman ingin berkonsultasi dulu dengan konsultan kecantikan di salon juga lebih baik. Pergunakanlah cara diatas secara rutin dan disiplin. Khusus untuk penggunaan minyak Argan pemakaian menyesuaikan dengan petunjuk dalam kemasannya. Sedangkan untuk jeruk nipis, putih telur dan tomat bisa dipergunakan 1 atau 2 kali dalam seminggu tergantung dari seberapa serius masalah jerawat yang teman-teman alami.

Baca juga artikel kami lainnya : cara menghilangkan bekas jerawat

Cara menghilangkan jerawat ini akan lebih baik lagi jika diimbangi dengan pola makan sehat, gaya hidup bersih, istirahat yang cukup dan hindari stres. Demikian artikel ini kami sajikan untuk sobat Ayla semua, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan teman-teman semua, salam cantik.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status