Tips Dan Cara Merawat Kecantikan Kulit Dengan Menggunakan Buah

Kecantikan kulit tentunya harus selalu dirawat dengan baik karena kulit merupakan salah satu aset berharga untuk menampilkan kecantikan untuk wanita ataupun pria. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk merawat kecantikan kulit tubuh salah satunya yaitu menggunakan buah-buahan. Merawat kulit dengan menggunakan buah-buahan sangatlah mudah dan juga praktis, tentu saja sangat alami tanpa kandungan kimia berbahaya untuk kulit. Ada beberapa buah yang direkomendasikan sebagai cara merawat kecantikan kulit, diantaranya yaitu

cara merawat kecantikan kulit

Cara merawat kecantikan kulit

Buah Mengkudu

Buah yang satu ini mungkin bukan buah favorit karena bentuknya yang jelek dan baunya yang kurang sedap dan menyengat. Dibalik bau dan juga bentuknya, ternyata buah mengkudu merupakan salah satu buah yang direkomendasikan untuk merawat kecantikan kulit. Buah ini dapat mengatasi kulit kering dan juga kulit bersisik. Selain itu, buah mengkudu juga dapat dijadikan scrub alami dan juga dapat menghilangkan dan juga mencegah timbulnya jerawat. Ada beberapa cara untuk menggunakan buah mengkudu untuk kecantikan kulit. Salah satunya yaitu dengan menggosokkan buah ini pada kulit kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Selain dengan menggosokkannya, Anda juga dapat menghancurkannya terlebih dahulu sebelum mengoleskan pada kulit tubuh.

Buah Mangga

Buah kedua yang direkomendasikan untuk cara merawat kecantikan kulit adalah buah mangga. Buah yang rasanya enak ini kaya akan betakaroten dan juga vitamin C yang sangat baik untuk kulit. Buah mangga dapat membersihkan sel kulit mati dan juga dapat meremajakan kulit. Selain itu, buah mangga juga dapat mengatasi jerawat pada kulit wajah. Buah mangga dapat dijadikan scrub ataupun masker untuk kulit. Caranya, hancurkan buah mangga kemudian oleskan pada kulit tubuh, diamkan kira-kira 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Buah Semangka

Buah selanjutnya yang direkomendasikan untuk merawat kecantikan kulit adalah buah semangka. Buah berkulit hijau dan berdaging merah serta kuning ini mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kulit. Diantaranya yaitu menghilangkan flek hitam, melembutkan kulit, meremajakan kulit, dan menghilangkan atau menyamarkan kerutan pada wajah. Buah semangka dapat dijadikan masker. Menggunakan masker buah semangka ini selain mendapatkan berbagai manfaat juga dapat membuat wajah menjadi segar.

Untuk mendapatkan kulit tubuh yang sehat dan cantik alami tidak hanya dilakukan dengan perawatan menggunakan buah-buahan saja. Akan tetapi, Anda juga harus mengimbanginya dengan gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat ini membuat metabolisme tubuh menjadi lancar dan kulit menjadi sehat dan cantik. Gaya hidup sehat ini berupa banyak makan buah dan sayur serta makanan yang bergizi seimbang. Selain itu, gaya hidup sehat juga harus diimbangi dengan minum minimal 8 gelas air putih. Dalam sehari, olah raga rutin dan juga tidur atau istirahat yang cukup yaitu 8 jam setiap harinya.

Cara merawat kecantikan kulit

Merawat kecantikan kulit secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan buah agar kulit tetap sehat dan cantik juga harus diimbangi dengan gaya hidup sehat pula. 3 cara diatas adalah sebagaian kecil dari cara memelihara kulit yang telah banyak digunakan dan dipraktekan, silahkan dipilih yang termudah untuk teman-teman dan jangan lupa untuk mencari informasi tambahan melalui konsultan di klinik kecantikan.


DMCA.com Protection Status