Tips Dan Cara Merawat Kecantikan Wajah

Merawat kecantikan wajah secara tradisional adalah suatu keharusan untuk para wanita. Dengan wajah yang cantik Anda bisa tampil dengan percaya diri. Untuk merawat kecantikan wajah sedikit sulit karena setiap kulit wajah orang mempunyai jenis yang berbeda-beda. Setiap jenis kulit yang berbeda ini tentunya juga membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Secara umum bahan alami untuk merawat kulit juga berbeda-beda sesuai dengan jenis kulit dan juga masalah kulit yang dihadapi.

Dalam pembahasan kali ini tidak akan membahas bahan alami untuk merawat kulit tapi tips atau cara merawat kecantikan wajah yang umum dilakukan selama ini untuk semua jenis kulit. Tips ini sangat mudah untuk dipraktekkan di rumah.

Cara merawat kecantikan wajah secara “tradisional”

Kami berikan tanda petik dalam kata “tradisional” karena tradisional yang kami maksudkan disini adalah sebuah cara yang banyak digunakan sejak seusia orang tua kita. Cara yang mudah dan praktis tapi banyak sekali dipakai hingga saat ini.

cara merawat kecantikan wajah secara tradisonal

Bersihkan wajah dua kali sehari

Membersihkan wajah adalah hal yang wajib dalam perawatan kecantikan secara tradisional. Membersihkan wajah lebih baik dua kali dalam sehari dan menggunakan sabun yang cocok serta tidak berganti-ganti sabun atau pembersih. Banyak orang yang berfikiran bahwa membersihkan wajah sesering mungkin dapat merawat wajah dengan baik. Anggapan ini salah, karena membersihkan wajah terlalu sering dapat membuat kulit wajah menjadi kering. Jika kulit kering, sebaiknya perbanyak minum air putih dan membasuh wajah dengan air tanpa menggunakan pembersih wajah.

Gunakan tangan bersih ketika akan memegang wajah

Merawat wajah secara tradisional yang paling penting yaitu tidak memegang wajah dengan tangan yang kotor. Jika memang Anda perlu untuk memegang wajah dengan menggunakan tangan, sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu. Memegang wajah dengan menggunakan tangan yang tidak steril dapat mengakibatkan wajah mudah berjerawat.

Gunakan pelembab alami

Tips berikutnya untuk merawat kecantikan wajah secara “tradisional” ini yaitu menggunakan pelembab alami. Pelembab alami ini dapat menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa dan bahan lainnya. Penggunaan pelembab alami ini sangat bagus untuk wajah karena bebas dari bahan kimia yang berbahaya. Namun kelemahannya, pelembab alami mahal danrepot dalam membuatnya.

Gunakan masker minimal satu minggu sekali

Untuk merawat kecantikan secara¬†“tradisional” gunakan masker minimal satu minggu sekali. Masker ini dapat berupa masker yang terbuat dari buah-buahan yang Anda buat sendiri. Masker ini akan membantu menjaga kecantikan wajah Anda secara alami.

Gunakan tabir surya

Untuk merawat wajah dengan mudah dapat dilakukan dengan menjaga wajah dari sinar UV secara langsung. Gunakan tabir surya ketika Anda akan keluar rumah. Tabir surya dapat menghindarkan Anda dari sinar UV yang sangat berbahaya untuk kulit wajah Anda.

Bagaimana tidak terlalu sulit bukan untuk merawat wajah dengan cara ini ? Merawat wajah dengan cara ini dapat dipraktekkan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon kecantikan ataupun dokter kecantikan. Perawatan wajah ini juga sangat murah, tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak Anda sudah bisa mendapatkan wajah yang cantik bersih putih alami.

Sedikit catatan tentang cara merawat kecantikan wajah

Cara merawat kecantikan wajah dengan menggunakan beberapa cara diatas sering disebut sebagai cara¬†“tradisional” disebut tradisional karena mungkin bapak dan ibu kita juga telah melakukan hal ini saat kita kecil. Cara perawatan ini sangat mudah dan juga murah tanpa harus datang ke klinik kecantikan atau salon kecantikan.


DMCA.com Protection Status