Tips dan Cara Merawat Rambut Tipis untuk Pria dan Wanita

Sudah baca artikel kami tentang gaya rambut wanita yang simple? Atau mungkin sobat Ayla sudah menengok tulisan kami sebelum ini tentang model rambut pria terbaik? Jika sudah, masih di kategori kecantikan rambut, kini saatnya kita membahas tentang cara merawat rambut. Jadi bukan Cuma model potongannya saja yang harus diperhatikan, tetapi juga perawatannya.

cara merawat rambut secara alami

(c) shutterstock.com

Cara alami dan modern untuk merawat rambut

Ya, benar, rambut indah itu tak lepas dari hasil perawatan yang baik. Mungkin kalau rambut kita sehat dan normal, akan lebih mudah untuk merawatnya. Namun tidak semua orang memiliki rambut yang normal. Ada juga yang memiliki rambut yang tipis. Pemilik rambut tipis ini sering mengalami masalah dengan rambut yang mudah rontok. Tentunya ini sangat menjengkelkan. Khususnya buat kaum wanita pasti tak ingin menjadi botak. Rambut merupakan mahkota yang harus dijaga. Karena itu kita perlu melakukan perawatan khusus buat tipe rambut tipis. Masalahnya, bagaimana tips merawat rambut yang tipis?

Biasanya, rambut rontok itu karena perubahan hormon. Pada wanita khususnya, saat menopause atau hamil itu bisa membuat rambut gampang rontok. Jika itu kondisi yang teman-teman alami, tentu kita perlu memeriksakannya ke dokter. Supaya kita bisa mendeteksi apakah mudah rontoknya rambut kita itu karena pengaruh hormon.

Penyebab lainnya bisa karena kekurangan mineral. Untuk itu kita bisa makan makanan yang banyak mengandung zat besi, protein dan zat seng. Seperti kedelai, kuning telur dan kerang. Jika merasa belum cukup, kita bisa minum suplemen yang memiliki kandungan tersebut. Itu tadi cara perawatan rambut dari dalam tubuh kita.

Sedang untuk perawatan rambut tipis dari luar, kita sebaiknya menghindari pemakaian kondisioner dan air hangat. Sebaliknya, biasakan untuk membilas rambut tipis kita dengan air dingin. Ini akan membantu rambut kita lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Kemudian kalau kita terbiasa menggunakan hair dryer, sebaiknya pilih pengaturan kecepatan yang paling lambat. Dengan begitu kita juga bisa menghindari resiko rambut rontok. Penting juga untuk mencoba model gaya rambut yang bisa mengakomodasi jenis rambut kita yang tipis.

Tips merawat rambut tipis yang pernah dilansir laman allaboutyou.com di atas ini penting untuk dipraktekkan oleh pria dan wanita. Mari segera coba praktekkan untuk membuat rambut kita kuat dan sehat. Buat sobat Ayla yang baru pertama kali menemukan website ini, perlu kiranya teman-teman ketahui bahwa kami sudah banyak menuliskan tentang cara merawat rambut secara alami baik untuk menyuburkan agar cepat panjang juga mengatasi rambut kering rusak serta rontok dan lain sebagainya melalui artikel-artikel kami sebelumnya. Jika teman-teman membutuhkannya silahkan dicari melalui pilihan kategori kecantikan rambut. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status