Tips Diet Sehat dan Cepat Menurunkan Berat Badan dengan Rutin Jalan Kaki

Bagi teman-teman yang ingin menurunkan berat badan namun merasa berat untuk berolahraga yang berat, bisa coba biasakan berjalan kaki. Ya, benar, jalan kaki bisa menjadi tips diet sehat dan cepat untuk penurunan berat badan. Meski terlihat sepele, namun jalan kaki punya manfaat besar untuk membuat tubuh kita lebih kurus. Benarkah?

tips untuk diet sehat dan juga cepat

(c) shutterstock.com

Tips diet yang sehat dan cepat

Penting diketahui kalau berjalan kaki itu merupakan aktivitas mudah yang berguna untuk membuat kita jadi kurus. Jalan kaki itu juga menyenangkan. Sebab kita bisa menikmati suasana di sepanjang jalan yang kita lewati. Asal dilakukan secara terus-menerus, berjalan kaki mampu menjadi cara diet sehat dan juga cepat yang ampuh dalam membantu menurunkan berat badan kita.

Kita bisa memulai membiasakan berjalan kaki selama 15-20 menit tiap harinya. Baru setelah nanti terbiasa, kita bisa tingkatkan kebiasaan ini menjadi 30 menit sampai 60 menit per hari. Agar tidak mudah bosan, kita bisa ambil rute perjalanan yang berbeda-beda. Mungkin untuk tahap awal, kita bisa jalan kaki cukup di sekitar kompleks perumahan kita. Dan untuk selanjutnya kita bisa cari rute berjalan kaki yang lebih jauh lagi.

Dan cara diet sehat ini akan cepat menujukan hasilnya

Banyaknya kalori yang bisa dibakar dengan berjalan kaki dan ini sangat baik untuk menurunka berat badan Kita, untuk itu hal ini baik dijadikan sebagai pilihan cara diet sehat dan cepat sangat bergantung dari berat badan kita dan jarak tempuh kita. Semakin berat tubuh kita dan semakin jauh jarak perjalanan yang ditempuh, maka akan semakin banyak kalori yang terbakar.

Agar perjalanan kita lebih menyenangkan, kita bisa ajak teman untuk berjalan kaki. Sehingga di sepanjang jalan kita bisa mengobrol dengannya. Dengan begitu olahraga jalan kaki yang kita lakukan tak akan membosankan. Dan sobat Ayla akan merasa nyaman dalam menjalankannya.

Mungkin masih ada yang sangsi apakah benar berjalan kaki bisa membuat tubuh kita lebih kurus. Sebaiknya teman-teman bisa mencobanya langsung untuk merasakan manfaatnya buat tips diet sehat dan cepat yang sedang dijalankan. Tentu saja, kita tak cukup mengandalkan jalan kaki semata. tapi kita juga perlu melakukan tips diet lainnya seperti dengan mengurangi asupan makanan dan minuman berkalori. Jika kita mampu melakukannya secara berkelanjutan, niscaya berat badan kita akan mengalami penyusutan. Cobalah di tahun 2015 ini!(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status