Tips Kecantikan dari Bahan Alami

Lanjutan artikel tentang tips kecantikan sebelumnya, kalai ini masih tentang seputar tips kecantikan dari bahan alami. Kita yang berasal dari alam dan hidup dari alam, hendaknya mengembalikan perawatan kita kepada alam juga. Pasalnya, alam memiliki berbagai bahan alami yang mengandung segudang manfaat dan khasiat bagi tubuh manusia. Dalam menjaga kesehatan dan kecantikan, bahan-bahan alami pun dapat menjadi pilihan yang sangat baik dan tepat. Lihat saja bagaimana saat ini, para produsen produk-produk kecantikan berlomba-lomba memasarkan bahan alami sebagai ingredients utama yang mereka gunakan. Jelas, bahan-bahan alami memang mengandung berbagai khasiat dan manfaat yang tidak dapat ditemukan pada bahan manapun, apalagi buatan manusia.

tips kecantikan dari bahan alami

Perawatan kecantikan dengan bahan-bahan alami sendiri sudah lama dilakukan. Baik perawatan kecantikan seperti rambut maupun kulit, semua memiliki bahan-bahan yang khusus dapat memberikan manfaat sesuai dengan keinginan penggunanya. Untuk menebalkan dan merangsang pertumbuhan rambut saja, semua ada bahannya. Begitu pula dengan kecantikan kulit yang sangat esensial bagi seorang wanita. Mencerahkan kulit, membebaskan kulit dari jerawat dan komedo pun dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Yang perlu dilakukan hanya sedikit ketekunan dan ketelatenan dalam melakukan perawatan, sehingga perawatan pun dapat memberikan efek yang lebih maksimal. Untuk menjaga kecantikan dari bahan alami ini, kami memiliki beberapa tips, terutama untuk menjaga kecantikan kulit.

3 tips kecantikan dari bahan alami : Pepaya, Bengkoang dan Kentang

Yang pertama adalah buah Pepaya. Buah tropis ini memang dikenal mengandung banyak Vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit, terutama untuk mencerahkan kulit. Selain baik dikonsumsi, buah papaya inipun sangat baik untuk dijadikan masker pada kulit wajah. Pasalnya, enzim papain pada papaya dapat memutihkan kulit wajah, lho! Hal ini tentu sangat disukai para wanita yang menginginkan kulit wajahnya menjadi lebih cerah dan bercahaya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan papaya muda dan papaya masak, dan campurkan secara merata. Oleskan pada wajah dan bilas setelah didiamkan kurang lebih 15 menit.

Kedua adalah bengkoang, yang merupakan salah satu buah-buahan dengan kandungan Vitamin yang sangat bermanfaat dan berkhasiat bagi kesehatan kulit. Selain itu, ia pun dapat mencerahkan kulit dan membuatnya tampak lebih cerah apabila dirawat dengan rutin. Baik dikonsumsi maupun dijadikan masker dan lulur, bengkoang ini dapat memberikan efek dan khasiat yang sama baiknya. Oleh karena itulah, bengkoang ini banyak diolah menjadi ramuan yang digunakan untuk kecantikan. Untuk masker wajah, biasanya digunakan endapan air bengkoang. Untuk lulur tubuh, biasanya digunakan campuran antara bengkoang dengan minyak zaitun dan madu.

Yang terakhir adalah kentang. Buah yang satu ini ternyata dapat digunakan untuk memutihkan kulit yang kusam. Caranya sendiri cukup mudah, yaitu dengan mengolahnya menjadi jus kentang. Tak hanya itu, kentang pun dapat diolah menjadi ramuan pencerah kulit dan menghaluskan kulit. Caranya, dengan membuat masker kentang yang terdiri dari parutan kentang dan sedikit madu. Aduk hingga merata, dan siap untuk dioleskan di wajah serta leher. Bilas dengan air dingin setelah didiamkan kurang lebih 20 menit.

Tips kecantikan dari bahan alami lebih aman

Tips kecantikan dari bahan alami terutama kecantikan kulit kami paparkan untuk dijadikan referensi dalam melakukan perawatan kecantikan menggunakan bahan alami. Bagaimanapun pemilihan bahan alami untuk merawat kulit tetap lebih baik, lebih murah dan lebih aman. Namun dalam beberapa kasus memang terkadang tidak memungkinkan untuk dilakukan, untuk itu silahkan pertimbangkan dulu dan jangan lupa ya untuk selalu berkonsultasi dengan halinya.


DMCA.com Protection Status