Tips Kecantikan Merawat Kulit Wajah Kering Untuk Wanita

Kulit wajah yang kering tentunya merupakan hal yang sangat mengganggu karena kulit wajah akan terasa sangat kering dan terkadang sakit. Kulit wajah yang kering disebabkan karena kekurangan cairan pada kulit terutama bagian wajah. Bagaimana untuk mengatasi kulit wajah yang kering? Tentunya perawatan kulit wajah kering dengan jenis kulit wajah lainnya. Perawatan kulit wajah yang kering dapat menggunakan cara-cara alami yang sederhana dan tentu saja mudah untuk dipraktekkan. Berikut tips merawat kulit wajah kering agar tetap cantik alami.

Merawat kulit wajah kering

Perbanyak konsumsi air putih

Minum air putih minimal satu liter per hari merupakan cara yang utama dan cara yang paling ampuh untuk mengatasi kulit kering. Seperti yang sudah disebutkan bahwa penyebab utama kulit kering adalah kekurangan cairan. Dengan mengkonsumsi air putih satu liter setiap harinya,hal ini dapat mengurangi kekeringan pada wajah dan membuat wajah tetap lembab. Air putih juga dapat membantu menghilangkan kotoran dalam tubuh yang berupa racun yang berbahaya. Selain itu, air putih juga dapat membantu mencerahkan kulit secara alami.

merawat kulit wajah kering

Mandi dengan air bersih dan hangat

Tips kedua untuk merawat kulit wajah yang kering yaitu dengan mandi secara teratur dengan menggunakan air bersih. Salah satu cara untuk mengurangi dehidrasi pada kulit yaitu dengan membasahi kulit dengan air. Mandi secara teratur dapat mengembalikan kelembaban kulit secara alami. Dianjurkan untuk menggunakan air hangat untuk mandi karena air hangat dapat membuka pori-pori pada wajah yang tertutup oleh sel kulit mati.

Gunakan pelembab alami

Untuk menjaga kulit kering tetap lembab Anda sebaiknya gunakan pelembab alami. Pelembab alami ini dapat Anda gunakan setelah mandi dan sebelum tidur. Untuk pelembab alami yang dapat Anda gunakan yaitu minyak kelapa murni dan minyak zaitun. Selain itu, dalam satu minggu minimal satu kali gunakan masker pisang. Pisang mengandung vitamin E yang sangat tinggi dan dapat mengatasi kulit kering secara alami.

Banyak konsumsi buah yang mengandung air

Mengkonsumsi buah yang banyak mengandung air merupakan salah satu cara alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit kering. Buah yang banyak mengandung air ini dapat memberikan asupan tambahan nutrisi dan juga tambahan air dari dalam tubuh. Buah yang dapat dikonsumsi misalnya semangka dan buah lainnya yang banyak mengandung air.

Bagaimana mudah bukan untuk merawat kulit wajah kering ? Tidak perlu mahal dan repot, cukup terapkan tips diatas kulit kering yang Anda derita dapat teratasi dengan baik. Selain dengan menggunakan cara alami diatas, menjaga pola makan juga dapat membantu mengatasi kulit kering yang Anda alami. Makan makanan yang banyak mengandung air sangat membantu Anda dalam mengatasi kulit kering. Tidak hanya kulit kering pada wajah tapi juga kulit kering pada seluruh tubuh. Jangan lupa untuk menggunakan lotion setiap kulit Anda terasa kering.

Catatan kami tentang merawat kulit wajah kering

Mengatasi dan merawat kulit wajah kering yang paling utama adalah dengan memperbanyak minum air putih dan makan makanan berair. Hal ini akan sangat membatu mengatasi kulit kering.


DMCA.com Protection Status