TIPS KECANTIKAN RAMBUT : Penyebab Rontok, Kusam, Kering, Berketombe Dan Sulit Tumbuh

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Tips Kecantikan Rambut : Penyebab Rontok, Kusam, Kering, Berketombe Dan Sulit Tumbuh

Hallo teman-teman jumpa lagi dengan kami melalui artikel terbaru ini, untuk beberapa artikel kedepan pembahasan akan kami fokuskan pada tips kecantikan rambut ,mulai dari mengenali 6 masalah pada rambuta sampai cara mengatasinya dengan barbagai macam cara yang umum dilakukan. Ini adalah artikel pertama dalam serangkaian artikel tentang tips kecantikan rambut, semoga bermanfaat dan silahkan dibaca-baca dulu.

Jika kita coba melihat berbagai macam persoalan yang sering dikeluhkan oleh sebagian orang seputar rambut, kita bisa mengelompokan menjadi 6 golongan yang paling banyak dikeluhkan seputar kecanptikan rambut ini, yaitu

  • Rambut rontok
  • Rambut kusam
  • Rambut kering
  • Rambut berminyak
  • Rambut berketombe
  • Rambut sulit tumbuh

Baik mari kita mulai pembahasan kita melalui artikel tips kecantikan rambut bagian pertama ini dengan mengenali permasalahan rambut tersebut dan mencoba mencari tahu apa penyebabnya.

Tips kecantikan rambut bagian pertama

Penyebab rambut rontok

Persoalan rambut rontok ini sangat banyak ditemui, dalam artikel tips kecantikan rambut ini kita belum akan membahas tentang bagaimana cara mengobati atau merawatnya tetapi masih pada tahap mengenali penyebabnya.

tips kecantikan rambut

Menurut pakar kesehatan jika rambut rontok masih dibawah angka 100 perharinya, itu masih dianggap wajar, tetapi jika sudah lebih dari itu bahkan sampai berlipat-lipat jumlahnya kita harus lebih hati-hati, bisa jadi ini adalah tanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres pada kulit kepala atau rambut kita dan kita harus segera mengambil tindakan pencegahan rambut rontok ini sedini mungkin.

Penyebab rambut rontok antara lain adalah dikarenakan kurangnya nutrisi asam folat, faktor genetik, usia, perubahan hormonal, stres (ini juga sangat berpengaruh), sirkulasi darah dikepala yang tidak lancar, terserang ketombe dengan tingkat yang mengkhawatirkan dan juga kekurangan zat besi.

Perlu diketahui pendapat dari ahli gizi ini, bahwa untuk menjaga rambut agar kuat dan sehat setidaknya dibutuhkan kurang lebih 14,8 mg zat besi setiap harinya, dan ini bisa diperolah dari bahan-bahan sayuran berupa bayam dan kangkung.

Tentang bagaimana cara mengatasi rambut rontok selengkapnya akan kami bahas tersendiri di artikel berikutnya, sekarang kita lanjutkan dulu tentang permasalahan rambuat lainnya.

Penyebab rambut kusam

Permasalahan yang kedua yang akan kita bahas disini adalah tentang penyebab rambut kusam. Rambut yang kusam ini lebih banyak dipengaruhi oleh kurangnya kita dalam menjaga keberdihan rambut sehari-hari, penyebab lainnya adalah terlalu seringnya kita menggunakan alat pemanas untuk penataan rambut kita. Selain itu juga bisa dipengaruhi oleh tidak sehatnya kulit kepala kita. Melalui artikel selanjutnya kita akan membahas tentang bagaimana cara merawat rambut kusam ini, jadi jangan bingung atau kuatir, kami akan berusaha untuk berbagi informasi dan membantu Anda.

Oh iya, untuk masalah kulit kepala yang tidak sehat mungkin saat ini bisa dimulai mengobatinya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein cukup seperti berbagai jenis ikan dan juga kacang-kacangan.

Penyebab rambut kering

Permasalahan rambut yang ketiga yang akan kita kenali penyebabnya dalam artikel tips kecantikan rambut ini adalah penyebab rambut kering. Ada beberapa hal yang harus kita ketahui tentang penyebab rambut kering ini yaitu diantaranya adalah,

  • Kurangnya asupan lemak esensial
  • Proses pewarnaan rambut dan pengeritingan serta penggunaan bahan-bahan kimia lainnya di rambut
  • Penggunaan alat pemanas seperti pengering atau catok rambut
  • Terlalu sering dalam mencuci rambut sehingga mengikis pelembab pada rambut

Penyebab rambut berminyak

Memiliki rambut yang berminyak ini bisa dipengaruhi oleh faktor genetik, namun lain halnya jika tiba-tiba kita mengalami perubahan pada rambut kita menjadi berminyak, hal ini kemungkinan disebabkan oleh asupan makanan yang kita konsumsi. Makanan yang cenderung pedas dan bumbu-bumbu semacam kari dikatakan mampu memicu meningkatnya produksi cairan kelenjar keringat yang berlebihan dan ini berpotensi menyebabkan rambut menjadi sangat berminyak.

Penyebab rambut berketombe

Kepala pasti akan sangat gatal jika berketombe, ketombe adalah sisik yang asalnya dari kreatin berlemak yang keluar dari kulit kepala. Ketombe akan lebih banyak dialami oleh mereka yang memiliki kondisi kulit kepala lembap dan cenderung berminyak. Adanya kondisi tersebut menyebabkan kulit kepala meradang dan akhirnya membentuk sisik dan menjadi ketombe ini.

tips kecantikan rambut 2

Nanti dipembahasan selanjutnya akan secara detail kita bahas tenatng hal ini, karena sepertinya masalah ketombe ini sangat banyak dikeluhkan oleh teman-teman semua.

Penyebab rambut sulit tumbuh

Jika kita mengalami rambut yang sulit tumbuh, salah satu penyebabnya adalah kurangnya vitamin B yang sangat penting bagi pertumbuhan dan kesehatan rambut kita. Untuk itu segeralah untuk mengenali jenis-jenis makanan yang kita konsumsi dan seimbangkan agar rambut bisa kembali sehat dan bisa tumbuh subur.

Tips kecantikan rambut selanjutnya

Baik, ini adalah pembahasan awal kita tentang tips kecantikan rambut yaitu mengenali beberapa penyebab rambut rontok, berketombe, berminyak, kusam, kering dan sulit tumbuh. Selanjutnya kami akan mencoba berbagi berbagai tips yang telah kami kumpulkan tentang bagaimana cara mengatasi rambut rontok dan 5 masalah rambut lainnya. Kami hanya bisa berharap bahwa apa yang selalu kami tuliskan disini bisa membantu teman-teman semua yang membutuhkannya, jangan lupa share di facebook ya, biar semua bisa merasakan manfaatnya.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status