Tips Kecantikan Wajah Berminyak Untuk Anda

Tips kecantikan wajah berminyak , memiliki wajah yang berminyak membuat seseorang terkesan terlihat kusam. Siapa sih yang ingin wajahnya terlihat kusam? Tidak ada pastinya! Memiliki wajah berminyak memang membuat seseorang tidak pede. Kulit berminyak biasanya sangat mudah sekali terkena jerawat. Apabila sudah berjerawat, maka akan sulit mengatasinya. Nah, daripada pusing-pusing memikirkan wajah berminyak, sebaiknya baca tips berikut ini yuk!

tips kecantikan wajah berminyak

Ikuti tips kecantikan wajah berminyak

Ya, untuk mengatasi wajah berminyak, sebaiknya ikuti tips kecantikan wajah berminyak berikut ini:

Pilih make-up yang tepat

Bagi kulit berminyak, sebaiknya pilih make-up yang tepat sesuai jenis kulit Anda. Karena jika sampai Anda salah menggunakan make-up, bukannya minyak akan hilang, tetapi malah memperburuknya.

Cuci muka dengan benar

Lakukan cuci muka minimal sehari 2 kali menggunakan sabun yang sudah di tentukan. Jangan terlalu berlebihan dalam mencuci muka, karena dampaknya akan cukup fatal yaitu mengakibatkan kulit muka menjadi kering.

Gunakan scrub

Pada umumnya, menggunakan scrub dilakukan sebulan sekali, caranya adalah dengan mengoleskan scrub pada muka kemudian gosok secara perlahan. Scrub dilakukan agar muka menjadi tampak lebih cerah dan halus. Namun harus diingat, tidak semua jenis scrub cocok dengan kulit wajah Anda. Maka untuk itu, pilihlah scrub yang cocok dengan kondisi kulit wajah Anda.

Gunakan kertas penyerap minyak

Jika kulit Anda sering keluar minyak, bawalah kertas penyerap minyak kemanapun Anda pergi. Cara ini paling efektif dan praktis untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah Anda. Akan tetapi, kurangi pemakaian kertas penyerap minyak yang memiliki kandungan alkohol tinggi.

Gunakan bedak bubuk

Cara agar mengurangi kulit bisa menggunakan bedak yang dapat menyerap minyak seperti powder, sehingga dapat mengurangi kulit wajah berminyak secara berlebih.

Gunakan pembersih wajah secara teratur

Untuk mengurang minyak berlebih di wajah, sebaiknya gunakan pembersih wajah di pagi hari. Selain itu, menggunakan pembersih wajah dengan sari lemon juga di malam hari dapat membantu kulit untuk mengangkat kotoran-kotoran yang menempel. Jadi, bersihkan wajah setiap 2 kali sehari untuk menghilangkan kotoran pada wajah Anda.

Konsumsi makanan rendah lemak

Minyak berlebih bisa jadi diakibatkan kelebihan lemak dalam tubuh. Oleh karena itu, untuk menghindari minyak berlebih, kurangi makanan yang berlemak dan pedas. Cara ini paling efektif untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah Anda.

Gunakan masker alami

Untuk mengatasi kulit berminyak selanjutnya adalah dengan menggunakan masker alami yang terbuat dari bahan-bahan alami di rumah. Anda bisa membuat masker yang terbuat dari buah-buahan alami untuk mengatasi kulit berminyak. Namun, jika ingin praktis solusi lainnya, Anda bisa menggunakan produk masker herbal yang terbuat dari bahan alami untuk kulit berminyak.

Nah, itulah 8 tips kecantikan untuk kulit berminyak yang dapat Anda aplikasikan di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk Anda!

Catatan tips kecantikan wajah berminyak

Memiliki wajah berminyak memang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Kulit berminyak biasanya sangat mudah sekali terkena jerawat. Untuk itu segeralah ambil tindakan untuk mengatasinya.


DMCA.com Protection Status